MULAWARMAN NEWS

Bupati Yusriansyah Tinjau Pembangunan Jalan di Desa Bente Tualan

M-NEWS.ID, TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi bersama Ketua DPRD Paser Kaharudin dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, meninjau pembangunan jalan di desa Bente Tualan, Kecamatan Long Kali, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk diketahui, jalan sepanjang 4 km lebih itu dibangun dengan metode rigid atau semenisasi. Yang mana, penganggarannya menggunakan sistem tahun jamak atau multiyears.

Yusriansyah mengatakan, pembangunan jalan dengan metode rigid memang membutuhkan biaya yang cukup besar. Namun menurutnya, jalan yang dibangun dengan metode itu jauh lebih tahan lama dibanding dengan jalan yang dibangun dengan aspal. Faktor medan jalan pun menjadi salah satu faktor alasan semenisasi.

“Pembangunan jalan ini dengan metode semenisasi. Memang biayanya lebih mahal, tapi lebih tahan lama, karena melihat tanahnya di sini. Pembangunan ini melalui multiyears, jadi ditalangi terlebih dahulu oleh pemborong,” kata Yusriansyah.

Setelah dibangun jalan, lanjut Yusriansyah, kemudian PLN berencana akan memasang instalasi listrik di desa itu.

“Alhamdulilah setelah dibangun jalan, PLN nanti mau pasang listrik di desa ini. Informasi dari kades pun, masyarakat tidak menuntut ganti rugi lahan,” ucap Yusriansyah.

Kades Bente Talan Usriansyah mengaku banyak manfaat dari dibangunnya jalan di desa tersebut, terutama untuk mengangkut hasil perkebunan warga setempat.

“Masyarakat sangat berterima kasih, karena setelah jalan ini dibangun bisa digunakan untuk mengangkut hasil perkebunan,” ungkap Yusriansyah.

Sementara, Camat Long Kali Rizky Noviar mengatakan masih ada beberapa desa di kecamatan itu yang masih membutuhkan pembangunan jalan.

“Kami sangat bersyukur sudah dibangun jalan di Desa Bente Tualan. Untuk di desa lain, masih ada yang butuh perhatian seperti di dusun Sekiet, karena lokasi itu satu jalur dengan desa terdekat seperti Desa Munggu, Desa Muara Pias,” tutur Rizky. (*/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *