MULAWARMAN NEWS

Capai P2HAM Terbaik, Rutan Tanah Grogot Terima Penghargaan Kemenkumham RI

MNEWSKALTIM.COM, SAMARINDA – memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) 2021, sebanyak empat belas Satuan Kerja Binaan Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur terima penghargaan.

Penghargaan dari Menkumham RI ini, diberikan oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang telah melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).

Salah satunya, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot. Yang mana penghargaan diterima langsung oleh Doni Handriansyah selaku Karutan Kelas IIB Tanah Grogot.

“Ini bagian dari komitmen kami dalam memberikan layanan kepada masyarakat, yakni memberikan pelayanan publik berbasis HAM. Semoga, kami dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”

Doni seusai menerima penghargaan Kemenkumham RI di Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Senin (13/12/2021).

Terpisah, Sofyan mengatakan, penghargaan diberikan atas terpenuhinya capaian UPT atas kriteria P2HAM. Adalah aksesibilitas dan ketersediaan fasilitas baik pengunjung maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Juga adanya ketersediaan petugas yang berjaga dan kepatuhan pejabat serta pegawai dan pelaksanaan terhadap standar pelayanan,” kata Sofyan.

Sofyan menambahkan, peringatan hari HAM Sedunia 2021, yang mengusung tema kesederajatan, kesetaraan, atau persamaan hak.

“Dengan harapan, akan menjadi momentum membangun kembali, sekaligus memperkuat solidaritas sosial masyarakat, dan solidaritas global diantara bangsa-bangsa, untuk secara bersama-sama dan bahu membahu menanggulangi dampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sofyan Juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kepala UPT yang telah meraih penghargaan pelayanan publik berbasis HAM.

“Selamat sekali lagi pada penerima Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM. Semoga penghargaan tersebut akan lebih memacu prestasi yang lebih baik lagi, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing. Mari bersama, junjung tinggi Hak Asasi Manusia,” tandasnya. (sag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *