MULAWARMAN NEWS

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Polkes Kodim 0904/ Paser Capai 12 Ribu Dosis

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Realisasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Polkes Kodim 0904/Paser telah mencapai duabelas ribu dosis vaksin sebagai upaya membentu percepatan kekebalan komunal.

Upaya untuk membantu pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser itu, dilakukan Polkes Kodim 0904/ Paser secara rutin bertahap dengan sasaran mulai keluarga besar TNI AD hingga masyarakat umum.

“Untuk vaksinasi dosis hari ini telah disiapkan sebanyak 100 dosis, baik untuk yang menerima vaksin tahap pertama dan kedua,”

Kapolkes Paser Peltu Nuril Huda, Selasa (12/10/2021)

Dia menyebut, pelayanan yang dilakukan pada hari ini lebih diutamakan bagi masyarakat yang ingin menjalani suntikan tahap kedua.

“Diutamakan untuk vaksin tahap kedua dikarenakan dari segi administrasi sudah terdaftar di sistem pusat,” ungkapnya.

Selain masyarakat umum, sasaran vaksinasi Covid-19 oleh Polkes Kodim 0904/Paser juga menargetkan pelajar dalam mendukung persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Vaksinasi pelajar diantaranya telah dilakukan di MTSN 1 Paser, SMKN 2 Tanah Grogot dan SMA N 1 Paser Belengkong,” ucapnya.

Baca Juga :

Setiap bulannya, lanjut Nuril, Polkes Kodim menerima kuota sebanyak dua ribu hingga tiga ribu dosis vaksin yang harus disalurkan kepada masyarakat.

Dari jumlah tersebut, ada dua jenis merek yang diterima Polkes Kodim 0904/Paser yakni vaksin merek Sinovac dan ada juga merek Astra Zeneca.

“Kebanyakan yang digunakan jenis Sinovac, sementara untuk Astrazaneca hanya pernah menerima 200 dosis,” kata Peltu Huda. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *