MULAWARMAN NEWS

Cegah Pelanggaran Pemilu, Panwascam Tanah Grogot Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

M-NEWS.ID, TANA PASER – Guna mencegah maraknya pelanggaran kampanye Pemilu tahun 2019, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tanah Grogot melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Aula Kantor Camat Tanah Grogot, Jum’at (21/9/2018).

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat, agar memahami aturan-aturan dalam kampanye pemilu 2019 nanti,” kata Ketua Panwascam Tanah Grogot Suharno Prihandoko, S.TP

Dalam kesempatan tersebut, Dia mengatakan ada dua penyampaikan materi di hadapan peserta sosialisasi pengawasan masa kampanye.

“Dua komisioner Panwascam menyampaikan materi tentang aturan-aturan kampanye dan larangan selama pelaksanaan masa kampanye nanti,” ucapnya.

Dia menambahkan, menjelang tahapan masa kampanye, pihaknya melakukan berbagai kegiatan untuk mengantisipasi tindakan pelanggaran yang akan terjadi.

“Sebelum masuk masa kampanye 23 September 2019 mendatang, sosilisasi ini merupakan tugas kami dalam upaya pencegahan, selain itu kami juga secara aktif melaksanakan edukasi kampanye sehat kemasyarakat melalui media sosial” tuturnya.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk membantu dalam hal pengawasan kampanye pemilu dan melaporkan kepada Pengawas Pemilu.

“Apabila ada terdapat dugaan pelanggaran, kami berharap masyarakat bisa segera melaporkan Panwascam atau pengawas desa kelurahan di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Kami berharap, pada Pemilu 2019 dapat berjalan jujur, adil, dan bermartabat, sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas.

Acara sosialisasi ini dihadiri Ketua PPK Tanah Grogot, perwakilan Camat Tanah Grogot, Polsek Tanah, Kepala Desa se Kecamatan Tanah Grogot serta perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Tanah Grogot. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *