MULAWARMAN NEWS

Damkar Paser Berhasil Padamkan Kebakaran Dua Rumah di Pusat Kota

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Paser berhasil memadamkan api yang melalap dua rumah di pusat kota, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa malam (18/05/2021).

Komandan Peleton Damkar Paser Isro Jumeri mengatakan titik api muncul pukul 19.54, diduga muncul dari dapur milik seorang warga hingga berdampak pada bangunan di sebelahnya.

“Api menghanguskan 1 bangunan rumah, 1 rumah lainnya terkena dampak,”

Komandan Peleton Damkar Paser Isro Jumeri

Isro menerangkan Damkar menerima laporan kejadian kebakaran yang berada di jalur utama Kota Tana Paser itu dari warga sekitar pukul 19.50 WITA.

“Kami melihat asap putih, kami kira hanya bakar sampah, 1 menit setelah laporan warga kami langsung meluncur,” katanya.

Api berhasil dipadamkan satu jam setelah terjadi kebakaran. Dalam proses pemadaman api, Damkar Paser mengerahkan 2 unit mobil pemadam dan 4 unit mobil tangki.

Baca Juga :

Turut serta dalam pemadaman api itu, Badan Penanggulangan Bencana yang menurunkan 1 unit mobil pemadam, ditambah 1 unit mobil pemadam dari Balakar, dan 1 unit mobil pemadam dari Brimob.

Lanjut Isro menerangkan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran itu. Hanya ada salah satu korban yang sempat jatuh pingsan karena asap api.

“Kami sempat menyelamatkan 2 unit motor, 1 mobil, dan berkas-berkas,” katanya.

Salah satu warga sekitar bernama kenji mengatakan api terlihat sekitar jam 20.00 WIta.

“Asal api dari rumah kayu, tadi tau kebakaran, saya langsung keluar,” tutup Kenji.

Peristiwa kebakaran ini membuat pihak kepolisian menutup sebagian ruas jalan guna mencegah terjadinya kemacetan di lokasi kebakaran. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *