MULAWARMAN NEWS

Dandim 0904/Paser Berganti, Wabup Harap Sinergi Pemkab dan TNI Tetap Terjaga

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0904 / Paser resmi diemban oleh Letkol Inf Ronald Wahyudi menggantikan Letkol Czi Widya Wijanarko. Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf berharap sinergi antara pemerintah daerah dan Polri tetap terjaga.

Hal itu disampaikan saat ramah tamah dalam rangka pisah pisah sambut Komandan Kodim 0904/PSR, yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Paser, Senin (6/9/2021).

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengatakan Kodim 0904/Psr selalu mendampingi dan membantu Pemerintah Kabupaten Paser dalam menciptakan keamanan, .

“Termasuk pembangunan di desa melalui TMMD serta secara bersama-sama bekerja sebagai Tim Satuan Tugas penanganan dan pencegahan penularan Covid 19 di Paser,”

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf

Menurut Wabup, banyak hal suka dan duka mengiringi perjalanan kerja Letkol Czi Widya Wijanarko, terutama yang paling ekstra selama penanganan dan pencegahan penularan Covid 19.

“Disini semua unsur dilibatkan untuk membantu mencegah penyebaran dan penularan, termasuk upaya kita dalam membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19,” tambahnya.

Baca Juga :

Selain sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan, sambungnya, TNI juga memiliki peran yang signifikan dalam membantu membangun perekonomian bangsa hingga di tingkat pedesaan.

Untuk itu, Kabupaten Paser sebagai daerah yang sedang berkembang, tentunya membutuhkan koordinasi, kerjasama, kekompakan dan sinergitas antar semua unsur seperti Militer/TNI, Kepolisian, kejaksaan, peradilan hukum dan pemerintah daerah.

Sehingga kehadiran bapak Letkol Czi Widya Wijanarko bersama Kodim telah membantu kami dalam pemeliharaan keamanan serta membantu pelaksanaan pembangunan ditingkat desa.

“Kami atas nama pribadi dan segenap unsur Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat Paser mengucapkan terima kasih kepada Bapak Letkol Czi Widya Wijanarko atas dukungan dan pengabdiannya selama berada di Kabupaten Paser,” kata Wabup. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *