MULAWARMAN NEWS

Danrem 091/ASN Silaturahmi ke Ponpes Al Ikhsan, Ketua Yayasan : Ini Catatan Emas bagi Ponpes

Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan bersama rombongan didampingi Ketua Yayasan Ponpes Al Ikhsan Abdurrahman Parti, Pimpinan Ponpes Badarudin, Ketua NU Paser Khoirul Huda serta Dandim 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Candra saat mengunjungi Ponpes Al Ikhsan di Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Sabtu (26/8/2017).

M-News.id – Dalam rangka mendekatkan TNI ke masyarakat dan ulama, Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan bersama rombongan silahturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhsan di Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Sabtu (26/8/2017).

Dalam lawatannya Danrem didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 091 Yuni Irham Waroihan dan pengurus serta perwira Korem dan Komandan Kodim (Dandim) 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Candra.

Danrem Brigjen TNI Irham Waroihan mengungkapkan kegembiraannya dapat menjalin silaturahmi dengan tatap muka langsung bersama pimpinan dan pengurus serta para santri Ponpes Al Ikhsan.

“Jujur saya sangat senang bisa bertemu dan disambut baik oleh para ulama, pengurus serta santri dan santriwati Ponpes ini,” ujar Danrem

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga mengapresiasi semangat perjuangan para pengurus Ponpes yang tidak kenal lelah membangun ponpes sehingga bisa besar dan dikenal luas.

“Saya ucapkan rasa hormat kepada ulama yang sudah membangun pondok dari kecil sampai seperti sekarang dengan segala keterbatasan yang ada,” kata Irham.

Di pertemuan yang cukup akrab dan santai itu, Danrem berpesan kepada para santri tentang pentingnya pendidikan diusia muda, termasuk pendidikan agama sebagai bekal didunia dan akhirat.

“Masa muda kalian akan menentukan masa tua kalian, masa tua akan lebih panjang, Saya tidak akan menjadi Danrem dan Pak Ardian tidak akan menjadi Dandim kalau masa kecilnya hanya diisi main-main tanpa belajar, terutama belajar agama,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Al Ikhsan Abdurrahman Parti mengucapkan syukur dan menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan Danrem ke Ponpes tersebut.

“Catatan emas bagi Ponpes Al Ikhsan, ini adalah isyarat datangnya fajar yang cerah ditandai dengan hadirnya Danrem di tengah-tengah keluarga besar Al Ikhsan,” tutur Abdurrahman Parti yang juga mantan Legislator Paser.

Dia menjelaskan, kehadiran Ponpes Al Ikhsan di Kabupaten Paser memiliki tujuan agar dari ponpes ini lahir generasi anak bangsa yang bertakwa dan cerdas

“Mudah-mudahan dengan hadirnya pondok ini, sebagai salah satu sumbangan kami mewujudkan penerus yang cinta kepada Agama dan bangsa negara,” jelasnya.

Ditambahkan, Dia mengungkapkan bahwa pertemuan ini akan jadi kenangan bagi para pengurus dan santri, dan berharap kunjungan ini dapat memberikan spirit bagi kemajuan Ponpes kedepan.

“Kami pengurus beserta 1.390 orang santri disini akan mengingat kunjungan ini Pak, semoga Allah SWT selalu melindungi negara kita agar selalu tentram dan damai,” ucapnya

Diakhir kunjungan, Danrem Irham memberikan bantuan berupa paket sembako dan berkomitmen akan memberikan bantuan rutin setiap bulan untuk Ponpes Al Ikhsan. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *