MULAWARMAN NEWS

Dara Cantik Asal Paser Wakili Kaltim di Ajang Putri Hijab Indonesia 2021

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Dara berparas cantik asal Kabupaten Paser, Nur Himeldah Devtriana akan mewakili Kalimantan Timur dalam pemilihan Putri Hijab Indonesia 2021 pada akhir November mendatang.

Mahasiswi Program Studi Psikologi Universitas Muhammadiyah Kaltim itu terpilih setelah dinobatkan sebagai The Winner Putri Hijab Provinsi Kalimantan Timur 2021.

Melda, sapaan akrab wanita kelahiran Pasuruan, 24 Desember 2002 ini berhasil menyisihkan puluhan peserta dalam tiap tahapan yang digelar secara virtual dari Juli hingga Oktober 2021.

“Sejujurnya tidak menyangka bisa menjadi juara, karena awalnya hanya diajak teman untuk ikut. Apalagi kondisinya sedang fokus kuliah dan aktif organisasi,”

Nur Himeldah Devtriana, senin (8/11/2021)

Dia mengakui, untuk menuju kemenangan dalam pemilihan Putri Hijab Kaltim tidak mudah. Karena harus bersaing dengan putri-putri terbaik dari berbagai daerah.

“Awalnya ragu, namun melakukan usaha terbaik adalah kunci terhadap sebuah hasil,” ucapnya.

Melda yang dikenal sebagai mahasiswi aktif dalam bidang Story Telling dan Public Speaking ini juga memohon dukungan masyarakat Kaltim, khususnya Kabupaten Paser.

“Saya memohon doa dan dukungan seluruh pihak. Khususnya daerah asal saya Kabupaten Paser,” tuturnya.

Wanita yang dibesarkan di Desa Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Grogot menyampaikan, ini kedua kalinya Kaltim mengikuti dan pertama kali putri asal Kabupaten Paser mewakili ke tingkat nasional.

Baca Juga :

Diapun berharap dengan ajang Putri Hijab Indonesia 2021 bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat bahwa hijab adalah sebuah identitas mahkota perempuan muslim.

“Pastinya punya tanggungjawab juga untuk menginspirasi dan bermanfaat bagi orang lain. Ini juga akan saya sampaikan untuk membawa nama baik Kaltim di tingkat Nasional,” kata Melda.

Untuk diketahui, Nur Himeldah Devtriana yang mewakili Kalimantan Timur dalam pemilihan Putri Hijab Indonesia 2021 akan mengikuti karantina pada 24 hingga 27 November 2021 mendatang.

Ajang itu akan dilalui bersama Runner Up 1 dari Kabupaten Berau, dan Runner Up 2 dari Kabupaten Kutai Barat. (*/rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *