MULAWARMAN NEWS

Deretan Prestasi dan Kebudayaan Kabupaten Paser Meriahkan Syukuran Hari Jadi ke-62

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pemkab Paser menggelar Syukuran dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-62 Kabupaten Paser yang diperingati setiap 29 Desember, Rabu (29/12/2021).

Selain berlangsung secara offline di gedung Awa Mangkuruku, syukuran tersebut juga dapat dinikmati secara online lewat aplikasi
zoom dan streaming Youtube Media Center.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kaltim Isran Noor, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta istri, Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf beserta suami, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Paser, kepala perangkat daerah serta Kepala Desa se Kabupaten Paser.

Dalam syukuran tersebut menampilkan berbagai tradisi dan kebudayaan Kabupaten Paser seperti Tari daerah serta prestasi yang diterima Pemkab Paser dalam berbagai bidang.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan perjalanan pembangunan daerah pada tahun pertama masa kepemimpinan tidak semulus yang dibayangkan karena berada di status pandemi Covid-19.

“Dengan kerja keras seluruh pihak, pembangunan bisa tetap berjalan dan target capaian vaksinasi kita sudah 70,07 persen,”

Bupati Paser, dr Fahmi Fadli

Dia juga mengapresiasi kinerja sejumlah perangkat daerah yang telah bersemangat menunjukkan prestasi kerja dalam mendukung Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

Diantaranya Dinas Perhubungan Paser atas prestasi panji keberhasilan di bidang perhubungan, Disperindagkop di bidang, koperasi, DP2KBP3A di bidang pembangunan keluarga berencana.

Pemkab Paser juga memperoleh opini WTP 7 kali berturut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), lalu Anugerah Parahita Ekapraya dari Menteri P3A, serta Penghargaan Kampung Proklim dan Menteri LHK dan penghargaan sebagai Pemerintah Peduli Penyiaran dari KPID Kaltim.

“Tentu masih banyak prestasi lainnya yang tidak bisa saya sebutkan semua. Terima kasih telah bekerja meski kita dalam situasi pandemi,” ujar Bupati Fahmi.

Bupati Fahmi mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan kritik dan saran melalui pemerintah desa, kecamatan, media massa, dan media sosial. Menurut Bupati itu semua merupakan bukti kecintaan masyarakat untuk membangun Bumi Daya Taka tercinta ini.

“Saya harap visi dan misi Paser MAS bukan hanya data di atas kertas, melainkan sebagai spirit kita untuk membangun Kabupaten Paser,” kata Bupati Fahmi.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan telah banyak pembangunan di Kabupaten Paser yang saat ini telah menyentuh masyarakat.

“Semua ini harus kita syukuri dan dijaga. Kalau dulu saya ingat tahun 1981 di sini banyak daerah yang belum tersentuh infrastruktur,” kata Isran.

Baca Juga :

Sebagai bentuk syukur, Isran mengajak masyarakat dan semua pihak untuk menjaga kerukunan antara masyarakat.

“Atas nama Pemprov dan masyarakat Kaltim semoga Kabupaten Paser yang Maju Adil dan Sejahtera cepat dan segera terwujud,” kata Isran.

Acara syukuran pun di akhiri pemotongan tumpeng oleh Bupati Paser yang diikuti pemotongan tumpeng oleh setiap perangkat daerah secara virtual. (sas/rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *