MULAWARMAN NEWS

Deteksi Dini Natal dan Tahun Baru, Rutan Tanah Grogot Razia Blok Hunian

Pemeriksaan kamar hunian di Rutan Tanah Grogot

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot kembali menggelar razia atau penggeledahan kamar hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (16/12/2021).

Kegiatan deteksi dini dilakukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 guna menciptakan situasi aman dan kondusif di dalam Rutan.

“Mendekati hari perayaan Natal dan tahun baru kita harus terus meningkatkan kewaspadaan,”

Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah

Menurut Doni, ada berbagai upaya deteksi dini yang dilakukan pihaknya untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Untuk giat mulai dari kontrol keliling (trolling) secara rutin baik area beranggang dan blok hunian, hingga melaksanakan razia wisma hunian warga binaan,” jelasnya.

Doni juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk senantiasa melakukan tugas dengan mengutamakan pendekatan humanis kepada warga binaan.

‚ÄúSelalu saya ingatkan dan tekankan kepada anggota dalam setiap tugas yang dilaksanakan untuk bersikap humanis, karena mereka adalah saudara kita yang harus kita bina dan kita ayomi dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga :

Kepala Kesatuan pengamanan Rutan, Achmad Zaki Al Hasni, mengatakan kegiatan deteksi dini tidak hanya berupa razia, tetapi juga pengecekan kondisi fisik bangunan Rutan.

“Ada pengecekan fisik bangunan mulai dari pengecekan dan perawatan gembok, tralis tralis blok hunian, instalasi listrik dan sarana prasarana lainnya untuk memastikan dalam kondisi aman,” ucapnya.

Dia menyebut, kegiatan serupa akan
selalu dilaksanakan berkelanjutan sebagai komitmen menjaga kondusifitas Rutan Tanah Grogot. (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *