MULAWARMAN NEWS

Detik-detik Peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia di Paser

M-NEWS.ID, TANA PASER –Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Paser tahun 2019 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Paser, Sabtu (17/8/2019).

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan yang membacakan Teks Proklamasi yakni Ketua DPRD Paser Ikhwan Antasari.

Detik-detik peringatan HUT ke-74 RI yang dimulai pukul 10.00 Wita di awali dengan bunyi dentuman dan sirine.

Dilanjutkan pembacaan teks proklamasi serta pengibaran bendera merah putih.

Bupati Paser dalam sambutannya menyampaikan makna kemerdekaan adalah merdeka untuk merasakan hasil pembangunan yang telah ada saat ini.

“Aspek ekonomi, sosial, keamanan, ketahanan pangan, dan seluruh aspek kehidupan lainnya harus dapat di rasakan secara utuh oleh masyarakat Paser,” katanya.

Dia juga mengingat kan, dengan semangat kemerdekaan ini sebagai momentum mempersatukan tekad dan potensi yang kita miliki untuk menjadikan SDM unggul dan maju.

“Kemerdekaan harus mendorong masyarakat kita untuk bekerja keras, inovatif, kreatif dan bekerja lebih baik lagi untuk mewujudkan Indonesia maju,” ucap Bupati.

Dalam upacara ini juga dihadiri dari Dandim 0904, Kapolres Paser, Wakil Bupati Paser, Sekretaris Daerah, pimpinan SKPD, para veteran, serta tokoh-tokoh masyarakat dan agama. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *