MULAWARMAN NEWS

Dinkes Paser Sebut Belum Ada Laporan Efek Samping Vaksinasi Covid-19

Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat mengikuti vaksinasi di RSUD Panglima Sebaya, Rabu (3/3/2021)

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan hingga saat ini tidak ada efek samping yang berarti dari vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Intinya sampai dengan hari ini belum ada laporan efek samping yang berarti dari vaksinasi yang dilakukan di Indonesia dan Kabupaten Paser,”

Kadinkes Paser, Amir Faisol, Rabu (3/3/2021)

Walaupun secara umum kejadian ikutan pasca imunisasi tidak memiliki efek yang berarti, apabila ada penerima vaksin ada merasakan efek samping, itu bersifat wajar dan sementara saja.

“Itu sifat sementara saja, dan memang itu hal biasa yang terjadi setiap pelaksanaan imunisasi,” ucapnya.

Amir menjelaskan, vaksin yang disuntikkan kepada tubuh manusia pastinya memiliki reaksi dalam tubuh, karena vaksin ini adalah benda biologis yang sudah dijinakan dan telah melewati berbagai uji klinis.

“Tapi itu efeknya hanya ringan-ringan saja atau non serius,” terangnya.

Baca Juga :

Amir juga memastikan bahwa vaksin yang digunakan oleh pemerintah telah dinyatakan aman karena mengantongi izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.

“Nantinya kalau warga Kabupaten Paser mendapatkan suntikan vaksinasi covid ini, kami minta jangan takut karena vaksin ini telah aman penggunaannya,” pungkasnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *