MULAWARMAN NEWS

Disinyalir Terjadi Tsunami Politik, Rusmadi: Kami Terima Hasil Pilgub Kaltim 2018

Rusmadi saat menunjukkan surat putusan Bawaslu kaltim

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Calon Gubernur (Cagub) pada Pilgub Kaltim 2018 Rusmadi, Senin (9/7/2018) malam, menggelar konferensi pers di Cafe Kantine, Jalan Djuanda, Kota Samarinda.

Ada dua hal yang disampaikannya kepada para awak media, seperti telah menerima surat jawaban dari Bawaslu Provinsi Kaltim atas laporan pihaknya dan keputusan tim beserta paslon nomor 4 Rusmadi-Safaruddin bahwa menerima semua hasil Pilgub Kaltim 2018.

“Sebelumnya, kami meminta maaf bahwa baru sekarang bisa memenuhi janji untuk bertemu teman-teman media. Saat ini, ada dua hal yang ingin kami sampaikan,” ungkap Rusmadi didampingi Ketua Tim Kampanye Ananda Emir Moes dan ketua Partai Hanura Kaltim Surpani kepada wartawan.

Sebagaimana diketahui, lanjut Rusmadi, dirinya dan Safaruddin maju dengan ikhlas untuk mengabdikan diri bagi kemajuan. Meskipun harus bersaing dengan para kepala daerah yang investasi politiknya udah selama 10-20 tahun bagi kemajuan Kalimantan Timur.

“Pada awal survei di awal tahapan, walaupun posisi kami masih dibawah tapi terus melakukan perubahan rancangan strategi. Berangkat dari keyakinan dan kerja keras, waktu demi waktu dan hari demi hari, kami berhasil merangkak naik, mulai dari posisi ketiga, naik kedua hingga menempati posisi puncak jelang pemilihan,” ucapnya.

Kendati demikian, pada saat akhir atau seminggu menjelang pemilihan, diluar dugaan pihaknya terjadi perubahan yang sangat signifikan. Dan hal ini diyakininya telah dianalisa oleh para konsultan dan peniliti bahwa seminggu menjelang pemilihan tidak mungkin terjadi perubahan yang fantastis.

“Posisi terakhir seminggu menjelang pilkada tidak mungkin terjadi hal yang fantastis begitu, kecuali kalau terjadi Tsunami Politik, bisa moral maupun hal lainnya yang mampu merubah persepsi pemilih secara drastis. Untuk itu, kami lakukan analisa, disinyalir terjadi fakta dilapangan yang telah kami ajukan kepada Bawaslu Kaltim,” ujarnya.

Terkait dengan pengajuan keberatan, pihaknya telah menerima Surat Keputusan Bawaslu Provinsi Kaltim, yang isinya menyatakan bahwa belum memenuhi unsur-unsur pelanggaran pemilihan umum.

“Baru tadi sore, kami menerima surat dari Bawaslu Kaltim yang menolak pengajuan gugatan. Yang menyatakan, bahwa belum memenuhi unsur-unsur pelanggaran. Sebagai anak bangsa yang ingin mengabdi, kami terima putusan Bawaslu ini, yang terpenting adalah kami sudah berbuat,” sebutnya.

Sedangkan untuk hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, pihaknya menerima semua hasilnya. Dan mengucapkan selamat kepada Paslon Nomor Urut 3, yakni Isran Noor-Hadi Mulyadi.

“Kami pasangan Rusmadi-Safaruddin mengucapkan selamat kepada Bapak Isran Noor dan Hadi Mulayadi dengan tentunya berbagai harapan, semoga beliau amanah dalam memimpin Kaltim 5 tahun mendatang,” pungkasnya. (sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *