MULAWARMAN NEWS

Diskominfostaper Paser dituntut Kembangkan E-Government

Sekretaris Daerah Paser Aji Sayid Fathur Rahman

TANA PASER (M-News.id) – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Paser dituntut segera mengembangkan sistem pelayanan berbasis elektronik atau Elektronik Government (E-Government) di lingkungan pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman yang mengatakan, sistem E-Government yang merupakan salah satu upaya mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik.

“Diskominfostaper punya tugas berat untuk kembangkan e-government, terutama untuk kegiatan administrasi publik sehingga nantinya pelayanan publik di Paser dapat ditingkatkan,” kata Fathur Rahman di Tana Paser, Rabu (1/2/2017).

Melalui e-government, Fathur Rahman mencontohkan seperti pelayanan publik dengan short message service, maka ini bisa lebih efesien dalam memangkas birokrasi yang rumit dan lama.

“Selain sms, kita juga bisa pergunakan website pelayanan, sehingga cukup mengurus lewat internet, sehingga pelayanan bisa dipermudah tanpa harus ke kantor oelayanan, apalagi yang lokasi tempat tinggalnya jauh,” tambahnya.

Menurut Fathur Rahman, pengaplikasian e-government memakan waktu yang cukup panjang, untuk itu Diskominfostaper diharap konsisten dan bisa bertahap merealisasikan ini.

“Untuk mendukung segera terwujudnya e-goverment, Diskominfostaper harus segera membuat masterplan, dan usulan anggaran harus selalu diusulkan, ini tantangan Diskominfostaper kedepan” ujarnya.(rih/sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *