MULAWARMAN NEWS

DPD AGPAII Paser Galang Donasi Bantu Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Penyerahan hasil donasi AGPAII Paser di Kantor Kemenag Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Paser turut berpartisipasi memberikan dukungan moral kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Pengurus AGPAII Paser, Restu Aulia mengatakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya dengan menggalang donasi ke seluruh guru PAI yang berada dalam naungan AGPAII.

“Penggalangan dana AGPAII Paser ini dilakukan sejak 6 hingga 9 Desember 2021,”

Pengurus AGPAII Paser, Restu Aulia, Jum’at (10/12/2021)

Restu menambahkan, donasi guru PAI ini mulai dari KKG PAI, MGMP PAI SMP, MGMP SMA PAI dan MGMP SMK PAI di Kabupaten Paser.

Dalam aksi sosial AGPAII Paser selama empat hari ini, sambung Restu, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 7.920.000.

Seluruh dana yang terkumpul kemudian diserahkan melalui Kementerian Agama (Kemenag) Paser untuk selanjutnya di salurkan ke korban terdampak.

Baca Juga :

Penyerahan donasi berlangsung, Kamis (9/12/2021) di Kantor Kemenag Paser oleh Restu Aulia, S.Pd.I selaku bagian kelembagaan dan Organisasi AGPAII Paser dan diterima Thurman, S.H.I mewakili Kepala Kantor Kemenag Paser.

“Terima kasih kepala seluruh pihak yang berpartisipasi, semoga dengan donasi ini dapat meringankan beban saudara kita yang menjadi korban erupsi di Lumajang,” ucapnya.

Restu juga berharap bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia bisa segera berlalu dan masyarakat bisa diberikan ketabahan melewati musibah ini.

“Teriring pula do’a agar para korban terdampak agar selalu diberi kesabaran dan bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bencana,” kata Restu. (*/rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *