MULAWARMAN NEWS

DPMD Paser Buka Lowongan PJLT Inovasi Desa

M-NEWS.ID, TANA PASER – Sehubungan dengan pelaksanaan program inovasi desa di Kabupaten Paser tahun 2018, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Paser membuka lowongan kepada penyedia layanan teknis yang bergerak di berbagai bidang untuk berpartisipasi di program tersebut.

“Kita buka lowongan untuk penyedia layanan teknis di macam-macam bidang untuk menunjang program inovasi desa,” kata Kepala DPMD Paser Hulaimi di Tanah Grogot, Senin (24/9).

Dalam program Inovasi Desa di jelaskan bahwa untuk mewujudkan kegiatan inovasi , desa membutuhkan Penyedia Jasa Pelayanan Teknis (PJLT) yang mempunyai keahlian teknis tertentu.

PJLT merupakan lembaga-lembaga profesional yang menyediakan jasa keahlian teknis tertentu yang menyedikan jasa bagi pihak ketiga ( Desa ) yang bersifat pelengkap atas pendampingan teknis yang dilakukan oleh OPD kabupaten/kota dengan dukungan Tenaga Pendamping Profesional yang telah ada.

Penyedia dimaksud kata Hulaimi yakni yang bergerak di bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, dan infrastruktur desa.

“Tujuannya untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan penyedia peningkatan kapasitas teknis desa (p2ktd) kabupaten paser 2018,” kata Hulaimi.

Ia mengatakan, bagi penyedia layanan teknis yang akan berpartisipasi agar dapat mengajukan pendaftaran.

“Bagi yang berminat agar mengajukan surat pendaftaran yang ditanda tangani oleh direktur/pimpinan lembaga yang bersangkutan dengan melampirkan beberapa dokumen,” kata Hulaimi.

Dokumen tersebut yakni profil Lembaga, akte pendirian, situ/siup (bagi perusahaan), dan surat keterangan terdaftar pada instansi terkait.

“Selain itu juga ada surat pernyataan tidak terdaftar sebagai daftar hitam dan dokumen pendukung lainnya sesuai persyaratan yang dibutuhkan,” ujar Hulaimi.

Waktu pendaftaran katanya dimulai sejak 21 hingga 28 september 2018.

“Daftarnya di sekretariat tim inovasi kabupaten paser, atau kantor DPMD di jl. kusuma bangsa km. 5 gedung c lt. ii kav. I. pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 – 14.00 wita,” katanya.

Adapun persyaratan Lembaga yang mendaftar lanjut ia yakni memiliki legalitas Lembaga, terdaftar pada instansi terkait, dan keberadaan kantor jelas.

“Selain itu syaratnya memiliki pengurus aktif, tenaga pelaksana dan tenaga teknis,” kata Hulaimi.

PJLT yang turut serta dalam program inovasi desa kata Hulaimi juga harus memiliki pengalaman memberikan layanan teknis. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *