MULAWARMAN NEWS

DPMD Paser akan Gelar Lomba Inovasi TTG

Alat pengupas kulit kedelai, salah satu alat inovasi TTG Kecamatan Tanah Grogot di Acara Gelar TTG tahun 2015.

TANA PASER (M-News.id) – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Paser akan menggelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Paser tahun 2017.

Kepala DPMD Paser Katsul Wijaya mengatakan kegiatan lomba inovasi TTG merupakan acara tahunan guna mengetahui kemampuan masyarakat dalam pengembangan serta pemanfaatan TTG. Dan pendafataran peserta sudah dimulai tanggal 22 Februari – 23 Maret 2017.

“Lomba direncanakan akan digelar 5 April 2017 di Gedung PKK Paser dan saat ini sudah mulai masuk masa pendaftaran peserta,” ujar Katsul Wijaya

Ditambahkan Katsul Wijaya, kegiatan ini terbuka untuk umum, pelajar, atau mahasiswa, baik individu atau kelompok, dan Dia menegaskan bahwa lomba tersebut tidak dipungut biaya.

” Silahkan bagi para inovator atau pengrajin bisa mendaftarkan diri ke Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi) yang berada di masing-masing kecamatan”, imbuhnya.

Lomba inovasi tersebut, lebih lanjut Katsul memaparkan, bisa meliputi bidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, kesehatan energi, pangan dan non pangan. Selain itu dipersilahkan juga memakai bahan baku bebas dan barang yang diciptakan bisa ciptaan baru, rekayasa/modifikasi, bersifat praktis dan mudah digunakan.

“Bagi para pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, piala Bupati Paser serta piagam penghargaan”, ungkapnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *