MULAWARMAN NEWS

DPRD Berikan Rekomendasi LKPJ Bupati Paser

M-NEWS.ID, TANA PASER – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser menggelar rapat paripurna tentang keputusan rekomendasi terhada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Paser Tahun Anggaran 2017 di ruang rapat Balling Seleloi, Rabu (09/05/2018).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Paser Kaharudin, dihadiri Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam laporan anggota Pansus LKPJ Bupati, Hamransyah menerangkan, rekomendasi dimaksud yakni penguatan monitoring dan evaluasi, peningkatan infrastruktur jalan umum dan jalan tani, peningkatan SDM kesehatan dan pembangunan jaringan komunikasi.

“Pemkab juga harus menginventarisasi aset sejak tahun 2016 dan aset baru di tahun 2018,” kata Hamransyah.

Selain aset, DPRD merekomendasikan Pemkab untuk memperhatikan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), terutama terkait retribusi usaha sarang walet.

Pemerintah Daerah juga diminta membangun fasilitas air bersih dan sanitasi, memerhatikan estetika kota dengan mengelola sampah secara optimal, optimalisasi peran Taman Hutan Raya (Tahura), melengkapi data base digital tentang informasi daerah, hingga melanjutkan proyek stadion dan perakantoran yang lama mangkrak.

Sementara Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi akan merespon dan menindaklanjuti saran, masukan dan rekomendasi DPRD dalam program pembangunan tahun selanjutnya.

“Kita terima masukan, saran dan rekomendasi DPRD untuk pembangunan daerah selanjutnya, terutama terkait proyek-proyek yang terhenti,” ujar Yusriansyah.

Tentu, kata Yusriansyah, dengan pertimbangan ketersediaan anggaran yang memadai barulah Pemerintah Daerah bisa melanjutkan proyek tersebut.

“Dengan catatan tersedia anggaran, proyek yang terhenti akan dilanjutkan. Tentu ini juga perlu pembahasan dengan DPRD,” ujar Yusriansyah. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *