MULAWARMAN NEWS

DPRD Kaltim Pantau Kenaikan Harga Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Jelang perayaan Natal dan tahun baru kenaikan harga kebutuhan pokok terpantau wajar.

Seperti diungkapkan Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PDI-P Verydiana Wang. Very mengungkapkan, ada kenaikan harga di beberapa komoditi pasar seperti daging sapi dan daging ayam meski masih dalam keadaan wajar dan normal.

“Sampai saat ini kami memantau kenaikan harga daging sapi dan daging ayam di pasar-pasar tradisional, untuk daging sapi sendiri tidak begitu signifikan begitu juga dengan daging ayam, hanya naik dari harga Rp. 35 ribu per ekor menjadi Rp. 40 ribu per ekor,” ungkapnya. Senin, (23/12/2019). Saat di konfirmasi via telfon.

Sejauh ini belum ada lonjakan harga secara signifikan di pasar-pasar tradisional. Ia menegaskan, belum ada rencana dari Dewan untuk melakukan sidak atau turun langsung ke lapangan untuk memantau.

Sebab, pemerintah terkait terus di dorong untuk menjaga ke stabilan harga kebutuhan pokok melalui operasi pasar.

“Saat ini kami belum ada rencana untuk turun langsung atau mengadakan sidak, karena pemerintah terkait masih gencar melakukan operasi pasar untuk meninjau langsung kondisi harga-harga dilapangan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa harga kebutuhan pokok yang relatif stabil ini di karenakan daya beli masyarakat tidak begitu meningkat.

“Masyarakat lebih memanfaatkan libur Natal dan akhir tahun ini untuk berlibur, secara konsumtif tidak terlalu melonjak berbeda dengan perayaan hari raya Idul Fitri,” tutupnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *