MULAWARMAN NEWS

DPRD Paser Fasilitasi Karyawan BUMA

M-NEWS.ID, TANA PASER – Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Senin (15/10/2019), memimpin langsung pertemuan antara Komisi II DPRD dengan para karyawan PT Bukit Makmur (BUMA) site Kideco yang diwakili Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI).

Untuk diketahui, target produksi yang diberikan oleh Owner sebesar 45 juta bcm pada 2018 lalu.

Akan tetapi di 2019 target produksi diturunkan menjadi 30 juta bcm. Alhasil, berdampak pada kehidupan pekerja atau karyawan yang mengais rezeki di PT Buma Site Kideco.

Dimana, Management PT Buma Site Kideco harus merumahkan karyawannya sebanyak 200 Orang secara bertahap. Dimulai dari awal september hingga akhir september 2019.

Dalam Hearing yang dihadiri Ketua dan Anggota Komisi II DPRD Paser, Asisten Kesra Kadis Tenaga Kerja, perwakilan manajemen PT Buma, PT Kideco dan para karyawan yang dirumahkan ini menghasilkan solusi.

Adalah, para karyawan yang dirumahkan akan dipekerjakan kembali dengan pola shift sampai ada keputusan PT Kideco selaku pemberi kerja.

Ditemui seusai hearing, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi menyayangkan pimpinan yang berwenang mengambil kebijakan untuk menuntaskan permasalahan itu tidak hadir. Kendati demikian, ada solusi yang ditawarkan perwakilan manajemen PT Buma selaku subkontraktor PT Kideco.

“Alhamdulilah, tadi ada solusi yang diberikan, yakni hal-hal yang sifatnya tehnis akan di diskusikan secara internal (PT Kideco dan PT Buma). Dan sembari menunggu, GM Eksternal Kideco meminta waktu satu pekan untuk memberikan jawaban atas permasalahan ini,” ungkapnya. (*/M-NEWS.ID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *