MULAWARMAN NEWS

DPRD Paser Minta Pemkab Tunda Pengangkatan 174 Honorer Baru

M-News.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menunda pengangkatan 174 honorer pada rapat paripurna KUA-PPAS APBD Perubahan Kabupaten Paser tahun 2017, Rabu (20/9/2017)

Anggota DPRD Paser yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) Herman Setiawan mengatakan permintaan penundaan tersebut merupakan salah satu rekomendasi DPRD saat paripurna.

“Rekomendasi tim banggar DPRD dalam persetujuan KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun 2017 diantaranya untuk menunda rekrutmen 174 tenaga honorer yang diusulkan pemkab,” kata anggota Banggar DPRD Paser Herman Setiawan.

Menurut Herman, saat ini keuangan daerah tidak memiliki kemampuan untuk menggaji usulan ratusan honorer tersebut.

“Anggaran kita belum memadai untuk menggaji ratusan honorer baru, mengingat jumlah tenaga honorer saat ini sudah cukup banyak,” ujarnya.

Herman menambahkan, perekrutan tenaga honorer baru di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa saja dilakukan di tahun 2018 mendatang.

“Kalau kondisi keuangan daerah membaik di tahun 2018, maka bisa memungkinkan untuk daerah melakukan perekrutan tenaga honorer baru,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, DPRD juga meminta Pemkab untuk lebih mengutamakan menjalankan proyek-proyek pembangunan yang mendesak.

“Kami juga meminta Pemkab untuk memprioritaskan kegiatan penting dan langsung ke masyarakat,” tambah Herman.

Dalam Paripurna Persetujuan KUA-PPAS APBD Perubahan Kabupaten Paser tahun 2017 ini dihadiri Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Wakil Bupati Paser Mardikansyah, Ketua DPRD Paser Kaharuddin, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah. (rih/sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *