MULAWARMAN NEWS

Dua Hari Galang Dana “Peduli Nurmalasari”, HMI Paser Kumpulkan Rp 5.306.000

Aksi galang dana “Peduli Nurmalsari” oleh HMI Paser, Senin (7/8/2017)

M-News.id – Memasuki hari kedua aksi penggalangan dana oleh Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (PC HMI) Kabupaten Paser untuk Nurmalasari (24) warga Gg Widuri Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, yang menderita tumor ganas berhasil mengumpulkan Rp 5.306.000.

Menurut Ketua Umum PC HMI Paser Al Aziz Abdillah, galang dana “Peduli Nurmalasari” bisa terlaksana dengan baik sampai hari kedua, ini merupakan wujud kesungguhan dan kepedulian HMI Paser.

“Alhamdulillah sampai hari ini (senin, red) semua berjalan lancar dan partisipasi masyarakat Paser cukup besar,” kata Aziz saat ditemui M-News.id, Senin (7/8/2017).

Lebih lanjut Aziz menjelaskan, titik penggalangan dana masih sama seperti hari kemarin yaitu dipusatkan di Simpang Empat Jalan Jendral Sudirman (dekat SPBU) sampai tanggal 8 Agustus 2017.

“Bagi masyarakat yang ingin menyisihkan sedikit rezekinya, bisa lewat teman-teman yang menggalang dana di jalan atau bisa ke sekretariah HMI jalan Pangeran Antasari sampai hari selasa besok,” jelasnya.

Dia menambahkan, uang hasil galang dana tersebut akan diserahkan kepada Nurmalasari untuk membantu mencukupi biaya berobat dan kebutuhan sehari-hari.

“Dengan aksi penggalangan dana Peduli Nurmalasari ini, bisa meringankan penderitaan yang dialami ibu Nurmalsari dan keluarga,” tambah Aziz.

Menurut Aziz, aksi Peduli Nurmalasari itu, dilakukan karena merasa prihatin atas penderitaan yang dirasakan Nurmalasari sejak 13 tahun lalu ditambah kondisi ekonomi yang sulit yang dialami keluarga Nurmalasari.

“Kita ketahui bahwa ibu Nurmalasari di diagnosa menderita Tumor Ganas. Dan suami Ibu Nurmalasari sudah beberapa tahun ini menganggur, karena terkena PHK di perusahaannya bekerja,” tuturnya.

Azis juga kembali mengingatkan, bahwa pihaknya sa gat berharap besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser bisa membantu biaya pengobatan Nurmalasari ke Surabaya.

“Uang hasil aksi penggalangan ini sudah pasti belum mencukupi untuk membantu biaya berobat ke Surabaya, apalagi operasi yang dilakukan tidak hanya sekali, untuk itu kami mohon kepada Pemkab Paser untuk memberikan perhatian ke ibu Nurmalasari,” tambahnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *