MULAWARMAN NEWS

Dua Spesialis Pelaku Curanmor di Paser Dibekuk Polisi

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kepolisian Resor (Polres) Paser berhasil menangkap dua orang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Kabupaten Paser.

Dua orang tersangka curanmor tersebut LH (34) warga Balikpapan dan CS (24) warga Pontianak melakukan aksinya di Perumahan Karyawan PT. M3A Blok D RT. 01 Desa Tebru Paser Damai, Kecamatan Batu Engau.

Kapolres Paser melalui Kasat Reskrim AKP Supriyadi mengatakan berdasarkan informasi masyarakat, pada Rabu 8 Desember 2021 ada seorang pemuda yang dicurigai hendak menjual sepeda motor hasil curian.

“Tim gabungan berhasil mengamankan seorang pemuda LH yang hendak menjual sepeda motor honda beat warna orange biru di Jalan Ki Hajar Dewantara Kecamatan Tanah Grogot,”

Kasat Reskrim AKP Supriyadi

Supriyadi menjelaskan, berdasarkan pengakuan tersangka LH, sepeda motor yang akan dijual itu merupakan permintaan rekan pelaku CS.

Dari pengembangan kasus, Polisi pun mengejar pelaku CS yang diketahui melarikan diri ke wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Jajaran Jantanras Polres Paser, kata Supriyadi, langsung melakukan koordinasi dengan Jatanras Polres Lamandau Polda Kalteng dan Jatanras Polres Ketapang Polda Kalbar.

“Tersangka CS berhasil diamankan Jum’at 10 Desember 2021 sekira pukul 14.20 Wita oleh anggota Polsek Simpang Hulu,” jelasnya.

Baca Juga :

Akhirnya, tim gabungan menjemput tersangka CS untuk dibawa ke Mapolres Paser untuk proses penyidikan lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Dalam interogasi tersangka CS telah mengakui pencurian sebanyak 6 kali dengan lokasi tempat yang berbeda-beda,” kata Supriyadi. (ms/rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *