MULAWARMAN NEWS

Dugaan Pencemaran Nama Baik, DPD Pospera Kaltim Resmi Laporkan Stafsus Menteri BUMN ke Polda Kaltim

Pengurus DPD Pospera Kaltim saat melapor ke Polda Kaltim, Senin (16/11/2020).

MNEWSKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Staf khusus (Stafsus) Menteri BUMN Arya Sinulingga resmi dilaporkan Pengurus daerah Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kalimantan Timur (Kaltim) ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Kaltim, Senin (16/11/2020).

Pelaporan dilakukan karena pernyataan Arya Sinulingga yang dinilai merugikan Pospera yang berakibat beberapa perusahaan yang diduduki oleh komisaris yang berasal dari Pospera mengalami kerugian.

Ketua DPD Pospera Kaltim Daud Partogi mengatakan pernyataan yang dikeluarkan Stafsus Menteri BUMN adalah sebuah fitnah dan menjadi berita hoax dikalangan masyarakat Indonesia.

“Karena data yang disampaikan tidak terbukti kebenarannya. Faktanya dibeberapa perusahaan milik BUMN yang diduduki oleh komisaris Pospera terjadi surplus laba perusahaan,”

Ketua DPD Pospera Kaltim Daud Partogi

Daud juga menyesalkan pernyataan tersebut yang dapat menimbulkan stigma negatif tentang kinerja dan profesionalisme Pospera di BUMN.

“Kita nantinya dinilai hanya mengambil sebuah keuntungan. Ini perbuatan fitnah yang perlu ditindaklanjuti secara hukum,” ucapnya.

‚ÄúTuduhan yang disampaikan itu tidak didasari oleh fakta. Padahal data yang ada rekan-rekan komisaris telah banyak memberikan kontribusi untuk naiknya pendapatan perusahaan milik pemerintah,” terangnya.

Baca Juga :

Dia juga mengungkapkan, selain DPD Pospera Kaltim, terdapat 27 pengurus Provinsi lainnya yang secara serentak melaporkan tindakan Arya tersebut ke pihak berwajib.

Ini sebagai tindaklanjut setelah Arya Sinulingga tak kunjung memberikan klarifikasi dan pernyataan maaf yang telah di minta oleh segenap pengurus Pospera jauh sebelum membuat laporan ke kepolisian.

Atas tindakan itu, Arya dilaporkan dengan sangkaan telah melanggar Pasal 27 ayat 3 Jo. Pasal 45 ayat 3 UU ITE Jo. Pasal 28 ayat (2) UU ITE Jo. Pasal 310 Jo. Pasal 311 KUHP. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *