MULAWARMAN NEWS

Dukung Ketahanan Pangan Jelang Lebaran, Muhammadiyah Paser Salurkan 415 Paket Sembako

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Guna mendukung ketahanan pangan jelang Idul Fitri, Muhammadiyah Kabupaten Paser pada Selasa (19/5/2020) menyalurkan 415 paket bantuan sembako bagi masyarakat Paser yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan yang motori Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Paser dan Aisyiyah Paser Kabupaten Paser mengusung program “Ketahanan Pangan Masa Covid-19” dan “Sapa Guru Paud Dan TK ABA”.

Paket sembako sendiri menyasar para dhuafa, lansia, anak yatim, difabel, guru dan tenaga pendidik di lima kecamatan. Antara lain meliputi Kecamatan Tanah Grogot, Kuaro, Paser Belengkong, Long Ikis, dan Long Kali.

Ketua LAZISMU Paser, Sukardi mengatakan kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan program nasional yang dilaksanakan oleh MCCC dan LAZISMU secara serentak di seluruh Indonesia.

“Ini upaya yang dilakukan Muhammadiyah untuk membantu para mustahik, kelompok rentan, dan masyarakat lainnya yang terdampak dalam memenuhi kebutuhan makanan pokok,”

Ketua LAZISMU Paser, Sukardi


Dia menyebut, upaya yang dilakukan Muhammadiyah Paser tentang pemenuhan kebutuhan dasar ditengah bencana, dan perlindungan terhadap kelompok difabel dan masyarakat rentan mengacu pada UU nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan dan rekomendasi Keputusan Muktamar Muhammadiyah ke-47 Tahun 2015 terkait pangan.

“Tujuan dari terselenggaranya program ini ialah
terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat serta akses terhadap makanan pokok pada masa krisis yang diakibatkan Covid-19,” kata Sukardi

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Paser, Maimunah Mukhsin mengatakan bahwa program “Sapa Guru Paud Dan TK ABA” oleh Aisyiyah Paser dilaksanakan bertepatan dengan Milad Aisyiyah ke -106.

“Pembagian paket sembako ini sebagai bukti kepedulian Aisyah kepada tenaga pendidik yang terdampak oleh adanya Covid-19,” katanya.

Ketua MCCC Paser, Andri Rifandi menyampaikan apresiasi terhadap para donatur dan relawan MCCC yang tergabung dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Paser, Pimpinan Daerah Aisyiyah Paser, serta Angkatan Muda Muhammadiyah Paser.

Baca Juga :

“Semoga sembako yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Paser, dan kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang telah mempercayakan penyaluran sembako MCCC dan LAZISMU Paser kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Andri menambahkan, selama masa pandemik Covid-19 MCCC Paser akan terus menghimpun bantuan dari masyarakat dengan membuka Posko Layanan sebagai upaya gerakan bersatu melawan Corona.

“Silahkan bagi donatur bisa menyampaikan langsung bantuan ke Posko Layanan kami di Masjid Syuhada, Jl. Pangeran Mentri No. 96, Kecamatan Tanah Grogot atau juga menghubungi layanan jemput donasi MCCC Paser pada nomor 0857-5305-7505 atas nama Riduan,” ucapnya.

“Kemudian dapat melalui transfer ke nomor rekening Bank Kaltim Syariah 5211 01 4243 atas nama LAZIS Muhammadiyah Paser dengan menyertakan kode unik 123 pada jumlah dana yang didonasikan,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *