MULAWARMAN NEWS

Dukung Peningkatan Layanan Pasien, Bupati Paser Serahkan Bantuan 9 Ambulans untuk Faskes

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyerahkan bantuan sembilan unit ambulans untuk mendukung peningkatan pelayanan pasien di fasilitas kesehatan (faskes).

Adapun penerima bantuan ambulans antara lain
4 unit untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya, 2 unit Rumah Sakit Pratama Kerang, 1 unit Dinas Kesehatan Paser, 1 unit Puskesmas Senaken dan 1 unit Puskesmas Sebakung Taka.

Penyerahan berlangsung di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Paser Kompleks Perkantoran Gentung Temiang km 5 Kota Tana Paser, Senin (22/11/2021).

Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan bahwa kelengkapan sarana prasarana kesehatan yang ada di Rumah Sakit dan Puskesmas merupakan prioritas utama Pemerintah Daerah.

“Kami akan upayakan bantuan sarana prasarana, baik anggaran berasal dari APBD daerah, provinsi maupun pusat,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Fahmi juga mengingatkan agar ambulans dapat dikelola secara baik untuk mempermudah dalam memberikan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tolong ambulans ini bisa dirawat dan dijaga dengan baik agar dapat bermanfaat untuk masyarakat,” pesan Fahmi.

Baca Juga :

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Paser I Dewa Made Sudarsana mengatakan program bantuan ambulans ini berasal dari anggaran bantuan alokasi dana keuangan khusus (DAK).

“Sumber dana berasal dari DAK, dan alokasi anggaran untuk pembelian 9 mobil ambulans ini sebesar Rp 4,1 miliar,” kata Dewa.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pula penyerahan penghargaan oleh Bupati Paser kepada 10 perusahaan yang telah berkontribusi mendukung capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Paser. (ms/rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *