MULAWARMAN NEWS

Fahmi-Masitah Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Paser secara Virtual

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pasangan dr. Fahmi Fadli dan Hj Masitah Assegaf resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Paser di Pendopo Bupati Paser oleh Gubernur Kaltim Isran Noor secara virtual, Jum’at (26/2/2021).

Pelantikan virtual tersebut dilakukan secara serentak bersama lima kepala daerah lainnya yakni Kota Samarinda, Kabupaten Berau, Kutai Kartanegara, Kutai Timur. Sedangkan untuk Mahakam Ulu hadir secara langsung di Lamin Etam dikarenakan kondisi jaringan internet yang belum memadai.

Baca Juga :

Hadir dalam pelantikan ini Ketua DPRD Paser Hendry Wahyudi, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko, Kajari Paser Mochammad Yudhy Ismono, mantan Wabup Paser Kaharudin.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan kepala daerah yang dilantik diharapkan dapat segera menjalankan tugas dengan baik. Menurut Isran, Bupati/Wali Kota bukan merupakan bawahan Gubernur melainkan mitra kerja

“Bupati dan Walikota bukan bawahan Gubernur, tapi mitra kerja Gubernur. Saya siap ditegur kalau ada salah. Kita segera berkomunikasi yang baik,”

Gubernur Kaltim, Isran Noor

Isran juga meminta Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik dapat bekerja sama dalam pembangunan di daerah masing-masing.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan setelah dilantik dirinya akan segera berkoordinasi dengan perangkat daerah guna menyesuaikan program visi misi yang akan dilaksanakan.

“Kami segera akan berkoordinasi, rapat dengan instansi terkait untuk program yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser ini dirangkai kegiatan pelantikan Shinta Rosma Yanti, istri Bupati Paser dr. Fahmi Fadli sebagai Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Paser oleh Ketua PKK dan Dekranasda Kaltim Noorbaiti Isran Noor.

Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh undangan terbatas. Yakni hanya dari Forkopimda, keluarga inti bupati dan wakil bupati, mantan wakil bupati, serta Ketua KPU Paser, Bawaslu Paser, yang jumlahnya sekitar 25 orang. (dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *