MULAWARMAN NEWS

FGD Naskah Akademik Raperda Keterbukaan Informasi Publik, Diskominfo Hadirkan UPN Yogyakarta

M-NEWS,ID, BONTANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bontang, Senin (24/06/2019), menggelar Fokus Group Discussion (FGD) Naskah Akademik Penyusunan Raperda Keterbukaan Informatika Publik di Ruang Rapat Auditorium Tiga Dimensi, Jl Awang Long daerah setempat.

Kegiatan yang mendatangkan narasumber dari UPN Yogyakarta Dr Basuki Agus Suparno MSi, Dr Retno H Sip MSi dan Dr Agung Prabowo MSi ini dihadiri Kepala Diskominfo Kota Bontang Drs Dasuki MSi, Ketua Komisi III DPRD H Rustam, Komandan Detasemen (Danden) Arhanud-002/ABC Mayor Arh Reindi Nugroho, Pasiter Kodim 0908/BTG Kapten Inf Nico Pasiter dan Kasi Intel Kejaksaan Hendri Sipayung.

Saat sambutan, Kepala Diskominfo Kota Bontang Dasuki menyampaikan, bahwa tak lama lagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang akan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Keterbukaan Informasi Publik. Rencananya, akan disahkan pada 2020 mendatang.

“Sebagai masyarakat termasuk ormas dan LSM, publik akan mendapatkan pembekalan dan informasi terkait dengan Perda keterbukaan informasi publik. Serta, akan menginventarisasi perda keterbukaan informasi publik tersebut berdasar pada Permendagri Nomor 3/2017 tentang pedoman pelaksanaan informasi keterbukaan kepada publik,” ungkapnya.

Melalui FGD itu, Kepala Diskominfo Kota Bontang juga berharap kegiatan diskusi akan semakin komplit. Pasalnya, dapat saling memberikan masukan dalam FGD.

“Sehingga, dalam pelaksanaan informasi keterbukaan kepada publik bisa berjalan dengan baik kedepannya,” pungkasnya. (drs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *