MULAWARMAN NEWS

Forum Anak dan GPMB Kuaro Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Ozon Sedunia

MNEWSKALTIM.COM, KUARO – Forum Anak Kecamatan Kuaro bekerjasama dengan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kecamatan Kuaro menggelar berbagai lomba untuk memperingati hari ozon sedunia.

Perlombaan yang dibuka, Sabtu (4/9/2021) di Ruang Pertemuan Kecamatan Kuaro oleh Camat Kecamatan Kuaro HM. Sidiq dan ditutup, Kamis (16/9/2021) diantaranya membuat poster bagi pelajar SMP, lomba baca puisi bagi pelajar SD dan Vidio Kreasi bagi pelajar SMP dan SMA secara virtual.

Ketua Panitia, Andi Muhammad Farhan Adnan mengatakan peringatan hari ozon sedunia yang mengusung tema “Bersama Lindungi Lapisan Ozon dimasa Pandemi” memotivasi Forum Anak Kecamatan Kuaro dan GPMB Kuaro untuk mengenalkan ozon kepada pelajar.

“Kami ingin mengajak pelajar untuk lebih mengenal ozon dan bersama-sama menjaga kualitas lapisan ozon,”

Ketua Panitia, Andi Muhammad Farhan Adnan, Kamis (16/9/2021)

Andi menambahkan, para pelajar di Kecamatan Kuaro sangat antusias mengikuti lomba walaupun masih ditengah situasi pandemi Covid-19. Ini terbukti dari membludaknya peserta yang mengikuti setiap lomba.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini kesadaran pelajar tentang pentingnya ozon sudah semakin baik. Selain itu, kegiatan ini bisa menggali potensi siswa di masa pandemi covid -19 dari rumah,” terangnya.

Sementara Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Paser, Kasrani menyampaikan rasa bangga dengan kreativitas yang dilakukan anak-anak Kecamatan Kuaro dalam memperingati hari ozon sedunia.

“Saya bangga kreativitas anak-anak di Kuaro tidak terhalang dengan pandemi covid 19 sekarang ini justru menambah semangat anak untuk berkreasi,” ucapnya

Baca Juga :

Kasrani membeberkan, melalui Forum Anak ini,
anak-anak Kabupaten Paser mendapatkan wadah atau tempat untuk menyalurkan kreativitasnya. Termasuk mengadakan berbagai lomba yang bisa meningkatkan literasi pelajar.

Hal ini, sambungnya, sejalan dengan program dibawah kepemimpinan Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf yaitu mewujudkan Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

“Anak-anak harus dukung untuk terus berkarya karena merekalah nantinya yang memegang estapet kepemimpinan bangsa ini,” kata Kasrani. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *