MULAWARMAN NEWS

Galang Komitmen Akreditasi, Dinkes Paser Gelar Diskusi Panel

Diskusi panel yang diadakan Dinkes Paser di Puskesmas Long Kali, Kamis (1/3/2017)

TANA PASER (M-News.id) – Guna menunjang Puskesmas Long Kali bisa mendapatkan akreditasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Paser menggelar Diskusi Panel serta penandatanganan komitmen akreditasi lintas sektor bertempat di Puskesmas Long Kali, Kamis (1/3/2017).

Acara yang berlangsung sederhana ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Paser Dr. I Dewa Made Sudarsana, M. AP, Sekcam Long Kali Umar Dhani S. Sos, Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto, Danramil Long Kali Kapt. Inf. Sagiyun, Kepala UPTD Puskesmas Kec. Long Kali Eli Binson SE, serta Toga, Tomas, Todat, Toda, para Kader Posyandu dan PKK se Kec. Long Kali.

Kegiatan yang mengusung tema “Komitmen Bersama Lintas Sektor menuju UPTD Puskesmas Long Kali Terakreditasi” ini diawali dengan suguhan tari-tarian dari para tenaga kesehatan Puskesmas Long Kali dan dilanjutkan penyuluhan oleh kader posyandu, lalu pemaparan profil puskesmas Long Kali dan dilanjutkan diskusi panel.

Kepala Dinas Kesehatan Paser Dr. I Dewa Made Sudarsana, M. AP mengemukakan, akreditasi merupakan penilaian yang dilaksanakan oleh tim independen dari Kementrian Kesehatan yang meliputi sarana, prasarana, keahlian tenaga kesehatan dan kecepatan pelayanan.

“Saya mengapresiasi kepada pimpinan puskesmas dan seluruh tenaga kesehatan serta staf karena sudah kompak dan siap untuk diakreditasi,” kata Dewa.

Dewa juga mengharapakan masyarakat mendukung proses akreditasi agar nantinya Puskesmas Long Kali memperoleh akreditasi paripurna atau minimal akreditasi utama.

“Bila nanti Puskesmas Long Kali mendapatkan akreditasi maka pelayanan kepada masyarakat akan menjadi lebih baik dan lebih cepat,” imbuhnya.

Acara tersebut diakhiri dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Lintas Sektor oleh undangan dan petugas kesehatan Puskesmas Long Kali.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *