MULAWARMAN NEWS

Gelar Vaksinasi untuk Warga Desa Senaken, BINDA Kaltim Siapkan Dua Ribu Dosis Vaksin

Korwil III BINDA Kaltim Letkol Chb Asmawi didampingi Wabup Paser pada Vaksinasi door to door di Desa Senaken

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalimantan Timur kembali menggelar vaksinasi dosis pertama secara massal dan door to door untuk warga Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kamis (23/9/2021).

Koordinator Wilayah (Korwil) III BINDA Kaltim Letkol Chb Asmawi mengatakan pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin untuk disuntikkan kepada warga yang belum pernah menerima imunisasi sebelumnya.

“Untuk di Paser, kami menyiapkan 2000 dosis untuk vaksinasi massal dan door to door,”

Koordinator Wilayah (Korwil) III BINDA Kaltim Letkol Chb Asmawi

Dia menjelaskan, vaksinasi BINDA ini di selenggarakan secara serentak di 4 Kabupaten Kota di Kaltim yang menyasar masyarakat umum, pelajar dan santri.

“Di PPU ada 3000 vaksin untuk pelajar dan 2000 untuk santri. Kemudian untuk Kota Bontang serta Balikpapan masing-masing disediakan 2000 vaksin untuk pelajar dan masyarakat umum,” terangnya.

BINDA Kaltim, lanjutnya, setiap bulan mendapatkan alokasi vaksin 24 ribu dosis yang akan di distribusikan secara merata ke 10 Kabupaten Kota.

Baca Juga :

Termasuk di Paser, Dia memastikan dengan alokasi vaksin yang dimiliki BINDA akan mendistribusikan secara merata pula di seluruh kecamatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Paser.

“Kami akan melihat daerah mana yang cakupannya rendah dan masyarakat banyak termasuk apabila ada permintaan dari desa itu yang akan diutamakan,” ucapnya.

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf yang turut hadir dalam vaksinasi itu menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas dukungan BINDA Kaltim dalam mempeluas cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser.

“InsyaAllah ini akan menambah cakupan vaksinasi di Paser yang saat ini terus menunjukkan angka kenaikan,” kata Wabup. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *