MULAWARMAN NEWS

Gubernur Isran Resmikan Kantor Layanan Samsat Penuh Long Ikis

MNEWSKALTIM.COM, LONG IKIS – Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor meresmikan beroperasinya kantor layanan Samsat Penuh yang baru di Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kamis (2/7/2020).

Peresmian Kantor yang awalnya berstatus Samsat Pembantu Kecamatan Long Ikis menjadi Samsat Penuh ini sebagai upaya memudahkan masyarakat Kabupaten Paser yang akan melakukan pengurusan pembayaran pajak kendaraan dan perpanjangan lima tahunan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol. Roy Ardhya Candra, Kepala Bapenda Prop.Kaltim, Drs. Ismiati, M.Si , Dandim Tanah Grogot, Letkol Czi Widya Wijanarko, Waka Polres Paser Kompol Boney Wahyu Wijaksono.

Selain itu hadir pula Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Paser, Hj. Afra Nahetha, ST. MM ,Unsur Muspika Kecamatan Long Ikis ,Ka UPT Samsat Long Ikis Misran serta para Kades se Kecamatan Long Ikis.

Gubernur Isran Noor dalam sambutannya meminta seluruh petugas di Samsat ini dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat Kabupaten Paser khususnya daerah Kecamatan Long Ikis dan sekitarnya.

“Kita bersyukur, semoga dengan peresmian sarana pelayanan di Kecamatan Long Ikis ini, masyarakat tidak lagi jauh mendapatkan pelayanan untuk mengurus pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) ke Tanah Grogot,”

Gubernur kaltim isran noor

“Kita bersyukur, semoga dengan peresmian sarana pelayanan di Kecamatan Long Ikis ini, masyarakat tidak lagi jauh mendapatkan pelayananGubernur Isran Resmikan Kantor Layanan Samsat Penuh Long Ikis untuk mengurus pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) ke Tanah Grogot,” kata Isran Noor.

Isran menambahkan, dengan beroperasinya layanan Samsat Penuh ini, selain bisa mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga dapat meningkatkan pendapatan pemerintah melalui sektor pajak kendaraan.

“Ini menjadi bagian penting bagi pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah dan semua pihak untuk mendapatkan kemudahan pelayanan membayar pajak PKB tahunan maupun balik nama,” jelasnya.

Gubernur mengapresiasi dukungan Kapolda Kaltim melalui Dirlantas serta Polres Paser,pimpinan Jasa Raharja, perbankan yang telah besinergi dengan baik, sehingga pelayanan ke Samsatan pada masyarakat semakin meningkat.

Baca Juga :

Sementara Kepala Bapenda Kaltim yang juga Kepala Sekretariat Samsat Kaltim Hj Ismiati menjelaskan diresmikannya Samsat ini dapat memudahkan masyarakat Samarinda Seberang untuk membayar pajak, PKB tahunan, balik nama, lima tahunan maupun registrasi STNK.

Dengan ditingkatkannya status samsat pembantu menjadi Samsat penuh. Diharapkan masyarakat Samarinda Seberang dengan enam kelurahan akan mudah melakukan proses registrasi kendaraan (STNK) 5 tahunan.

“Samsat Penuh sebelumnya adalah Samsat Pembantu yang kini naik tingkat menjadi penuh. Kantor ini telah dilengkapi sarana dan prasarana. Mulai alat cetak plat, gudang TKB, termasuk ruang ramah anak dan laktasi untuk ibu menyusui,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *