MULAWARMAN NEWS

Gubernur Kaltim Mulai Gerakan Tanam Padi di Paser, Isran : Komitmen Kembangkan Sektor Pertanian

Gubernur Kaltim saat melakukan penanaman padi di Desa Sungai Tuak, Paser / Foto : Humas Kaltim

MNEWSKALTIM.COM – TANA PASER – Gubernur Kaltim Isran Noor memulai program Gerakan Tanam Padi sawah untuk musim tanam 2020-2021 di Kabupaten Paser.

Penanaman itu digelar tepatnya di Desa Sungai Tuak Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Rabu (27/1/2021) yang dihadiri juga Wakil Bupati Paser Kaharuddin.

Tampak pula Asisten Administrasi Umum HS Fathul Halim, Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Siti Farisyah Yana, jajaran Forkopimda, Plt Camat Tanah Grogot Guntur dan Kepala Desa Sungai Tuak Anshar.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan pihaknya terus berkomitmen mengembangkan sektor pertanian di Kalimantan Timur dengan memaksimalkan seluruh potensi di daerah.

“Kita harus kembangkan potensi pertanian yang dimiliki karena memiliki peran meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga ditengah pandemi Covid -19,”

Gubernur Kaltim Isran Noor

Dia juga mengingatkan instansi terkait agar benar-benar menyalurkan bantuan disesuaikan kebutuhan petani agar mewujudkan Kaltim Berdaulat Pangan.

“Banyak bantuan alat pertanian yang tidak dimanfaatkan secara maksimal selama ini, karena tidak sesuai kebutuhan petani,” ucapnya.

Baca Juga :

Isran berharap seluruh stakeholder terkait benar-benar menyusun perencanaan program dan melibatkan berbagai pihak sebagai langkah konkret untuk menjamin ketersediaan pangan.

“Komitmen seluruh pihak menjadi catatan penting agar program prioritas ini bisa berjalan dengan baik dan terarah,” harapnya.

Selain kegiatan penanaman secara simbolis oleh Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Wabup Kaharuddin dan forkopimda, juga dilakukan penyerahan bantuan benih padi, jagung dan alat tanam bagi petani di Desa Sungai Tuak. (*/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *