MULAWARMAN NEWS

Gugus Tugas Covid-19 Paser Mulai Fungsikan Eks RSUD Panglima Sebaya Jadi Karantina ODP

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser mulai memfungsikan bangunan eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya sebagai tempat karantina khusus sejak Senin (8/6/2020).

Bangunan yang terletak di Jalan dr Cipto Mangunkusumo tersebut akan digunakan untuk karantina penanganan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang selama ini ditempatkan di Hotel Kyriad Sadurengas.

Selama seminggu ini, PT Kideco Jaya Agung melalui dana Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) telah melakukan perbaikan sejumlah gedung perawatan dan administrasi di rumah sakit yang telah berusia 37 tahun sejak diresmikan tanggal 22 Desember 1983 silam.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser Hulaimi, Kadis Kesehatan Amir Faisol serta Plt Direktur Panglima Sebaya dr Nurdiana, Wakil Ketua DPRD Paser Fadli Imawan serta sejumlah anggota DPRD Paser dan First Manager CSR PT  Kideco Jaya Agung, Suriyanto beserta jajarannya meninjau langsung untuk melihat kesiapan karantina khusus untuk menampung ODP tersebut.

Kadis Kesehatan Paser Amir Faisol mewakili Pemerintah Kabupaten Paser menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan perbaikan Gedung eks RSUD Panglima Sebaya yang dilakukan PT Kideco melalui dana CSR nya.

“Kami dari Pemkab Paser menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan perbaikan ini, dan tentunya ini menambah semangat bagi tenaga kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan,”

Kadis Kesehatan Paser Amir Faisol

Dari 5 gedung yang diperbaiki, lanjut Amir, satu gedung merupakan ruang administrasi dan empat lainnya adalah gedung perawatan.

“Untuk ruang perawatan yang telah selesai diperbaiki, hari ini sudah di isi 3 orang ODP dari total 7 ODP di Paser,” jelasnya.

Sementara, First Manager CSR PT  Kideco Jaya Agung, Suriyanto  mengatakan program perbaikan gedung eks RSUD Panglima Sebaya ini merupakan kepedulian pihaknya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Paser.

Baca Juga :

“Ini sebagai bentuk antisipasi bertambahnya lonjakan kasus ODP di Paser, mengingat pergerakan orang di penerapan new normal cukup tinggi,” kata Suriyanto.

Dia menambahkan, persiapan operasional karantina khusus Covid-19 di pusat Ibukota Kabupaten Paser itu ditargetkan akan berfungsi sepenuhnya dalam dua minggu kedepan.

“Untuk material seluruh kelengkapan ruangan telah siap. Saat ini satu ruang perawatan sudah selesai dikerjakan. Seluruh perbaikan akan tuntas dua minggu kedepan,” pungkasnya. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *