MULAWARMAN NEWS

H Kaharuddin: Siap Melanjutkan Estafet Wabup Paser

H. Kaharuddin

M-NEWS.ID, TANA PASER – Melalui Pemungutan Suara di dalam Sidang Paripurna DPRD Paser, Rabu (26/06/2019), H Kaharuddin terpilih sebagai Wakil Bupati (Wabup) Paser menggantikan HM Mardikansyah yang telah mangkat.

Untuk diketahui, sebelumnya Panitia Pemilihan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Paser Sisa Masa Jabatan 2016-2021 telah menetapkan dua nama sebagai Cawabup Paser melalui Sidang Paripurna pada 25 Juni 2019.

Yakni, H Kaharuddin dan Julkifli. Dimana, H Kaharuddin diusulkan oleh Golkar dan Julkifli oleh PKB selaku partai pengusung Yus-Mar (Yusriansyah Syarkawie-HM Mardikansyah) pada Pilkada lalu.

Saat pemungutan suara lalu penghitungan, dengan jumlah kehadiran anggota DPRD Paser sebanyak 24 orang. Adalah H Kaharuddin memperoleh 21 suara dan Julkifli 2 suara. Sedangkan 1 suara dianggap tidak sah.

Ditemui seusai sidang, H Kaharuddin menyatakan diri siap melanjutkan Visi-Misi yang diusung Yusmar saat Pilkada lalu.

“Saya siap menggantikan Almarhum Mardikansyah. Dan meneruskan apa yang menjadi Visi dan Misi Pak Bupati,” ungkapnya.

Setelah ditetapkan DPRD Paser sebagai Wakil Bupati Terpilih, lanjutnya, kemudian hasil Sidang Paripurna Pemilihan Wabup Paser Sisa Masa Jabatan 2016-2021 akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Kita do’akan aja bersama proses Surat Keputusan (SK) Wabup bisa cepat selesai. Sehingga, kita bisa segera membantu kinerja Pak Bupati Paser untuk membangun Paser,” pungkasnya. (sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *