MULAWARMAN NEWS

Hari Pertama Aksi Galang Dana HMI Paser “Peduli Nurmalasari”, Mau Tau Berapa Hasil Penggalangan Dananya?

Sejumlah pengurus HMI Paser menggalang dana “Peduli Nurmalasari” di simpang 4 Jenderal Sudirman, Minggu (6/8/2017)

M-News.id – Bukti kepedulian Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (PC HMI) Kabupaten Paser untuk membantu Nurmalasari (24), warga Gg Widuri Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, yang menderita tumor ganas ditunjukan dengan melakukan aksi penggalangan dana, Minggu (6/8/2017).

Titik penggalangan dana di pusatkan di Simpang Empat Jalan Jendral Sudirman (dekat SPBU) mulai tanggal 6-8 Agustus 2018. Aksi “Peduli Nurmalasari” PC HMI Kabupaten Paser dipimpin langsung Ketua Umum HMI Cabang Paser Al Aziz Abdillah setelah sebelumnya, telah meminta izin terlebih dahulu kepada pihak keluarga.

“Aksi penggalangan dana Peduli Nurmalasari ini, dimulai hari ini hingga Selasa mendatang. Nantinya, uang yang dikumpul akan diserahkan kepada keluarga Nurmalasari,” kata Ketua Umum HMI Kabupaten Paser, Al Aziz Abdillah seusai penggalangan dana Peduli Nurmalasari hari pertama.

Menurut Aziz, aksi Peduli Nurmalasari itu, dilakukan karena merasa prihatin atas penderitaan yang dirasakan Nurmalasari sejak 13 tahun lalu ditambah kondisi ekonomi yang sulit yang dialami keluarga Nurmalasari.

“Kita ketahui bahwa ibu Nurmalasari di diagnosa menderita Tumor Ganas. Dan suami Ibu Nurmalasari sudah beberapa tahun ini menganggur, karena terkena PHK di perusahaannya bekerja,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser agar bisa membantu biaya pengobatan Nurmalasari ke Surabaya.

“Uang hasil aksi penggalangan ini sudah pasti belum mencukupi untuk membantu biaya berobat ke Surabaya, apalagi operasi yang dilakukan tidak hanya sekali, untuk itu kami mohon kepada Pemkab Paser untuk memberikan perhatian ke ibu Nurmalasari,” tambahnya.

Selain itu, Aziz sangat mengapresiasi jiwa sosial warga Kabupaten Paser yang sudah menyisihkan sedikit uangnya untuk membantu biaya pengobatan Nurmalasari.

“Alhamdulillah, respon dan partisipasi masyarakat di hari pertama ini cukup besar, untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Paser ,” imbuhnya.

Ditambahkan pula, bagi yang ingin memberikan bantuan, selain bisa menyalurkan lewat aksi di simpang 4 Jenderal Sudirman, juga bisa melalui Sekretariat HMI Kabupaten Paser di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Tanah Grogot.

“Selain aksi penggalangan dana di jalan, kami juga siap menerima donasi di Sekretariat HMI Kabupaten Paser. Nantinya, akan disatukan bersama hasil penggalangan dana di jalan, dan disampaikan kepada pihak keluarga Nurmalasari,” tambahnya.

Dari informasi korlap, aksi penggalangan dana peduli Nurmalasari hari pertama yang dimulai sekitar Pukul 16.30 Wita tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp2.206.000. (dc/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *