MULAWARMAN NEWS

Hari Pertama Kerja, Sekda Sidak Sejumlah SKPD

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Fathur Rahman mengelar inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (3/07/2017)

M-News.id – Usai memimpin apel hari pertama masuk kerja setelah libur panjang hari raya Idul Fitri 1438 H, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Fathur Rahman mengelar inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Senin (3/07/2017)

Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Untung, Kepala Bidang Mutasi Samsurijal dan Humas, Sekda memantau 15 instansi pemerintah Kabupaten Paser yang hampir semuanya berada di komplek perkantoran Km 5.

Kunjungan pertama dilakukan ke UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang terletak di Jalan Kusuma Bangsa Km 2 Tana Paser. Sekda Fathurrahman mengapresiasi Labkesda, dengan pemimpin yang baru masuk kerja sudah bisa langsung melakukan pelayanan sebagaimana biasa.

Selanjutnya rombongan  menuju Dinas PU dan Tata Ruang serta UPTD Komplek Gedung Perkantoran Km 5, Dinas Keseatan dan Dinas Perindagkop di gedung A. Khusus kepada Kepala UPTD Komplek Gedung Perkantoran Siti Auniyah, Dia meminta agar pengelola memperbanyak tanaman bunga di gedung perkantoran yang baru diresmikan beberapa tahun lalu.

“Ini merupakan permintaan dari Kepala Dinas Kesehatan dr Dewa Sudarsana yang diteruskan ke pengelola komplek perkantoran,” kata Sekda yang langsung diiyakan Auniyah.

Sidak dilanjutkan ke gedung B dan C, Sekda mengunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Dinas Perumahan dan Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Bappeda, Sekda berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa fokus untuk peningkatan pelayanan dasar.

“Semua PNS mulai dari pejabat, pelaksana, hingga tenaga honorer bisa mengambil bagian dan berkontribusi untuk daerah sesuai tugas pokok instansi tempat dia bekerja,” ujar Fathur Rahman.

Kunjungan di gedung D diawali di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dipenuhi warga. Sekda menilai membludaknya warga di hari pertama masuk kerja adalah wajar setelah libur lebih sepekan lamanya. Masih di gedung yang sama, Sekda mengunjungi Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, lalu Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian.

Instansi terakhir yang dikunjungi adalah RSUD Panglima Sebaya yang terletak di samping perkantoran dan Dinas Perhubungan yang berada di jalan DI. Panjaitan Desa Tepian Batang, disetiap kunjungan, Sekda diterima oleh masing-masing kepala instansi.

Dari pantauan M-News.id, kendati sudah pukul 09.00 wita, dan walaupun dilaksanakan sidak oleh pejabat, terlihat beberapa warung makan dipenuhi pegawai berseragam yang sedang menyantap sarapan pagi. Merasa tak ada pengawasan, mereka terlihat santai menghabiskan waktu sembari menikmati hidangan.

“Bukannya masih jam kerja ya mas,” ucap salah seorang masyarakat kepada M-News.id yang kebetulan sedang lewat. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *