MULAWARMAN NEWS

Hari Santri, Ketua DPD KNPI Paser : Santri Pondasi Pembangunan SDM Islami

M-NEWS.ID, TANA PASER – Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober diharapkan menjadi momentum santri sebagai pondasi Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang pendidikan agama.

“Harapan kami, di hari santri mampu menjadi pondasi pembangunan SDM Islami untuk turut serta dalam memajukan bangsa Indonesia,” kata Ketua DPD KNPI Paser Eko Yuniantonosa Rhofiza, S.Hut.

Menurutnya, HSN yang tahun ini mengambil tema “Santri untuk Perdamaian Dunia” mampu memacu semangat semua santri untuk merapatkan barisan, menjaga keutuhan NKRI dalam perdamaian.

“Berlandaskan ajaran Islam rahmatanlilalamin, bersama santri sebagai garda terdepan diharapkan Indonesia akan selalu berada dalam kedamaian dan ketentraman,” ucapnya.

Dia menambahkan, hari santri ini juga sebagai langkah para santri harus mengambil peran dalam pembangunan dengan mengasah kemampuan yang dimiliki agar dapat berdaya saing.

“Ini menjadi motivasi menjadi santri yang kreatif, inovatif dan aktif sehingga nantinya mampu bersaing di dalam masyarakat tanpa mengurangi nilai-nilai agama,” tutur pria yang biasa di sapa Eko.

Dia juga mengingatkan para santri mempertahankan jati dirinya untuk tetap saling menghormati, menghargai mawas diri, dan tetap rendah hati. (Rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *