MULAWARMAN NEWS

HMI Polinepa Galang Dana Korban Kebakaran, Hari Pertama Terkumpul Rp5 Jutaan

M-NEWS.ID, TANA PASER – Sekelompok aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Persiapan Komisariat Polinepa, Kamis (24/05/2018), melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Kilometer 7 Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser yang terjadi beberapa waktu lalu.

Direncanakan, aksi galang dana peduli korban kebakaran Desa Janju dilaksanakan selama dua hari. Yaitu, Kamis 24 Mei sampai 25 Mei 2018.

“Sebagai kader umat dan kader bangsa, tentu hal ini membuat kami (HMI) terpanggil,” ungkap Ketum HmI Persiapan Komisariat Polinepa Muhammad Fadly didampingi Sekjen HmI Persiapan Komsariat Polinepa M Yasri dan Korlap Aksi Galang Dana HmI Persiapan Komisariat Polinepa Hendra Wijaya sesuai aksi.

Dalam melakukan penggalangan dana, mereka terjun langsung ke persimpangan jalan dan Pasar Ramadhan. Tak tanggung-tanggung, pada hari pertama galang dana terkumpul sebanyak Rp5.303.000,-.

“Kami harap, sedikitnya dengan bantuan dari para warga Kabupaten Paser lainnya ini, bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran di Desa Janju,” ucapnya.

Ditambahkan, bahwa kepada masyarakat yang tidak bisa mengantar langsung bantuan atau tidak berkesempatan bertemu di jalan dan Pasar Ramadhan juga bisa menghubungi Korlap Aksi Galang Dana HMI Persiapan Komisariat Polinepa Hendra Wijaya di nomor kontak: 0853-9113-4852.

“Sebenarnya, kami tidak menerima bantuan di Sekret HMI Persiapan Polinepa, sehingga bantuan kami terima di jalan atau Pasar Ramadhan saja. Namun, jikalau mungkin ada yang tidak berkesempatan bertemu kami, bisa menghubungi kontak korlap aksi selama kami melaksanakan penggalangan dana,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, peristiwa pemukiman terbakar tersebut terjadi di RT 08 Kilometer 7 Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, sekira Pukul 02.47 WITA pada Rabu (23/05/2018).

Peristiwa kebakaran itu menghanguskan sebanyak tiga rumah. Adalah masing-masing milik Arpani, Syamsudin dan Khairuddin. Selain tiga rumah hangus terbakar, disinyalir terdapat pula korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. (sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *