MULAWARMAN NEWS

HUT Bhayangkara ke-75, Polres Paser Bedah Rumah Nenek Satiyem

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Dalam rangka hari Bhayangkara ke- 75 tahun 2021, Polres Paser melakukan bakti sosial bedah rumah nenek Satiyem warga di Gang Merawen 4, Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto, mengatakan kegiatan bedah rumah merupakan sinergitas yang terjalin antara Polres Paser, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) Paser, dan Pemerintah Desa Senaken.

“Kami lakukan perbaikan rumah warga yang betul-betul perlu. Ini juga untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan rumah layak huni di Paser,”

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Jumat (2/7/2021).

Kapolres menambahkan, dalam bedah rumah ini tidak hanya rumah yang di perbaiki, namun peralatan dan perabotan rumah tangga secara lengkap diberikan kepada nenek Satiyem.

Kepala DPKP2 Kabupaten Paser, Muhammad Fauzy mengatakan bedah rumah itu dilakukan mengingat rumah yang menjadi tempati bertahun-tahun itu dinilai tidak layak untuk dihuni.

“Rumah tersebut juga masuk daftar DPKP2 sebagai penerima RLH dari BSPS,” kata Fauzy.

Baca Juga :

Sementara, nenek Satiyem tak bisa menyembunyikan rasa kebahagiaannya melihat kediamannya diperbaiki di HUT Bhayangkara ini.

“Sekarang semua anak saya sudah berkeluarga. Hanya satu yang ikut sama saya,” bebernya.

Satiyem hingga saat ini bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Bahkan, dia bersedia di panggil oleh orang yang membutuhkan untuk sekedar mencuci pakaian, cuci piring di sekitaran tanah Grogot.

“Terimakasih Kapolres, dan pemerintah daerah sudah membantu memperbaiki rumah saya,” kata Satiyem dengab berkaca-kaca matanya. (dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *