MULAWARMAN NEWS

HUT Lantas ke-64, Sat Lantas Polres Paser Kenalkan Smart SIM

M-NEWS.ID, Tanah Paser – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Paser memperkenalkan produk Smart SIM. Hal tersebut di laksanakan saat syukuran memperingati HUT Lalu Lintas ke 64 di Terminal Km. 07 Desa Tepian, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Minggu (22/09/2019).

Kanit regident IPTU Andi bagus Wijaksono, SH mengatakan pihaknya bertepatan dengan Hut Lantas ke-64 ini memperkenalkan Smart SIM yang akan dimulai awal Oktober mendatang.

“Minggu ini Satlantas terlebih dahulu yang melakukan sosialisai mengenai Smart SIM. Setelah sosialisasi ini berarti sudah mulai di coba dijalankan. Nantinya akan dicoba kepada internal dulu baru ke masyarakat luas,” katanya.

Dia juga menjelaskan, Smart SIM menampilkan dua foto dan dilengkapi hologram lebih canggih untuk mencegah adanya pemalsuan Smart SIM.

“Smart SIM punya keunggulan yaitu memiliki aplikasi yang bisa digunakan, yakni seperti data pemilik SIM, Identifikasi, Catatan Kriminal, Kecelakaan dan pelanggaran, juga untuk catatan radikalisme dan teroris, juga e-money, e-tilang, e-tol dan e-parkir dan kita harus mendepositokan saldo. Karena Smart SIM ini bekerjasama dengan pihak perbankan,” jelasnya.

Namun, ia juga belum tahu mengenai Bank mana saja yang akan bekerjasama dalam pengisian e-money di kartu Smart SIM tersebut.

“Kalau Bank nya sendiri nanti belum bisa kita pastikan. Tetapi untuk didaerah sendiri nanti kita akan bekerjasama dengan Bank Daerah dan Bank Swasta, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Paser melalui Kanit Regident juga mengingatkan jajarannya agar profesional dalam menjalankan tugas serta menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Paser.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Paser agar senantiasa menjaga keselamatan. Mudah-mudahan ke depan semakin taat, tertib berlalulintas, dan kepada anggota Lantas Polres paser  semakin profesional. Kemudian lebih mempunyai integritas yang tinggi dan juga lebih dapat menurunkan kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.

Acara HUT Lantas dengan tema “Dengan Semangat Prometer Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalulintas Berbasis IT Mendukung program Road safety” juga dihadiri Kepala UPTD Terminal Suryanta, Perwakilan Jasa Raharja Eko , SKPD, Komonitas club motor, Ketua organda, dan seluruh anggota Satlantas Polres Paser.

Perayaan HUT lalu lintas kali ini berlangsung sederhana agar lebih mendekatkan diri dengan para supir angkot dan masyarakat ini turut diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh kanit regident IPTU Andi bagus Wijaksono, SH didampingi oleh KBO lantas dan lima pilar keselamatan berlalu lintas.

Untuk diketahui sebelumnya Sat lantas Polres Paser juga melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian dalam perayaan HUT lantas ke 64 seperti bhakti sosial dengan melaksanakan kerja bakti di Gereja, donor darah oleh personil Satlantas Polres Paser di Kantor PMI dan tanggal 5 Oktober 2019 nanti Juga akan dilaksanakan One Day Trail Adventure ( PPSB5 ) yang dilaksanakan setiap setahun sekali dalam rangkaian HUT Lantas ke 64. (*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *