MULAWARMAN NEWS

Hut PPNI ke 43, Peserta Apel Diminta Cuci Tangan

(M-News.id) – Pelaksanaan apel gabungan Korpri yang digelar rutin ini Pemerintah Kabupaten Paser kali ini terlihat berbeda karena para peserta apel diminta untuk mencuci tangan secara massal di halaman Kantor Bupati Paser, Jum’at (17/3/2017).

Cuci tangan massal ini merupakan penanda “Gerakan Cuci Tangan” dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 43 Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Paser yang diawali penampilan dance perawat RSUD Panglima Sebaya, yang kemudian diikuti para peserta upacara dari jajaran kepala Kantor, Badan serta Instansi instansi dijajaran Pemkab Paser, termasuk Sekda Paser AS Fathur Rahman.

Salah satu pengurus PPNI Paser Subhan, mengatakan peringatan HUT ke-43 PPNI tahun ini mengusung tema “Gerakan perawat mendukung masyarakat sehat” dan untuk sehat dimulai dengan rajin mencuci tangan.

Kegiatan  ini, tambah Subhan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan cuci tangan ini selain untuk mensosialisasikan pentingnya mencuci tangan dan mendekatkan tenaga medis ke masyarakat melalui dance cuci tangan, juga untuk memecahkan rekor MURI,” tambahnyai.

Apel gabungan Korpri kali ini juga dirangkai penyerahan SK Kenaikan pangkat dan SK pensiun oleh Sekda Paser.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *