MULAWARMAN NEWS

Idul Adha 1441 H, MAN IC Paser Sembelih 4 Sapi dan 3 Domba Kurban

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Paser melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu, (1/8/2020) di Halaman Parkir MAN IC Paser.

Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, M mengatakan kegiatan kurban tahun ini merupakan kali lima dilakukan sejak MAN IC Paser berdiri lima tahun sejak tahun 2015 lalu.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, daging kurban dibagikan kepada masyarkat sekitar Desa Sempulang dan Janju,”

Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam

Dia menambahkan, awalnya panitia hanya menargetkan dua sapi kurban yang akan disembelih karena kondisi masih pandemic Covid-19 dan keterbatasan waktu.

“Namun yang terjadi di luar dugaan, seluruh pihak antusias dan sangat bersemangat melakukan ibadah qurban. Bahkan total kurban mencapai empat ekor sapi dan tiga ekor domba,” ucapnya.

Sesuai tema yang diusung oleh Kementerian Agama RI yakni “Semangat Berkorban untuk Solidaritas Sosial dalam Tatanan Baru Produktik dan Aman Covid-19”, lanjutnya, pihaknya menyadari pentingnya menjaga dan meningkatkan semangat berkorban untuk solidaritas sosial.

Baca Juga :

“Lebih-lebih di masa masih mewabahnya covid-19 ini yang dampaknya tidak hanya berakibat pada masalah kesehatan dan pendidikan tapi juga banyak berdampak pada sektor ekonomi masyarakat,” terangnya.

Dia juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua/wali siswa dan GTK yang tahun ini telah melakukan ibadah kurban.

“Semoga ibadah kurban bapak dan ibu menjadi amal jariyah dan diterima baik oleh Allah subhaanahu wata’ala,” pungkasnya. (*/rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *