MULAWARMAN NEWS

Iduladha 1442 H, Rutan Tanah Grogot Berbagi Daging Kurban ke Warga Binaan dan Masyarakat

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Rutan Tanah Grogot melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang berasal dari sumbangan petugas dan mitra kerja Rutan ini dibagikan kepada seluruh WBP dan masyarakat.

Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah mengatakan ini merupakan wujud kepedulian dan kepekaan sebagai representatif “Kumham berbagi” terhadap lingkungan sekitar.

“Pembagian daging kurban agar warga binaan dan masyarakat disekitar Rutan dapat merasakan perayaan Iduladha ditengah kondisi pandemi,”

Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah

Karutan juga memastikan, seluruh kegiatan perayaan Iduladha di Rutan Tanah Grogot dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Perayaan hari raya Iduladha tahun ini berbeda dari biasanya karena kita masih menghadapi wabah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selain pemotongan hewan kurban yang dilakukan dengan prokes, lanjut Doni, pelaksanaan ibadah salat Iduladha juga dilakukan dalam masing-masing blok kamar hunian sesuai himbauan pemerintah.

Baca Juga :

“Karena adanya pembatasan maka warga binaa menjalankan salat dari ruang sel tahanan. Tentunya tidak mengurangi kekhusyukan dan khidmatannya,” tuturnya.

Melalui momentum Iduladha ini, Doni juga mengajak kepada seluruh jajaran dan Warga Binaan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan serta berdoa semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir.

“Minal aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin selamat menunaikan ibadah hari raya Iduladha 1442 H. Semoga kondusifitas Rutan tetap terjaga dan pandemi ini bisa segera berakhir,” kata Doni. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *