MULAWARMAN NEWS

Imigrasi Balikpapan Berikan Layanan Eazy Passport bagi Warga Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kantor Imigrasi Balikpapan membuka pelayanan Eazy Passport bagi calon jemaah haji dan umrah di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Paser, Kamis (24/9/2021).

Kepala Subseksi Pelayanan Dokumen Perjalanan pada Kantor Imigrasi Balikpapan, Rifky Alisandrix mengatakan layanan Eazy Passport ini merupakan inovasi Imigrasi dalam pelayanan paspor secara kolektif.

“Layanan ini begitu diminati terlihat dari tingginya permintaan pelayanan, mulai dari instansi pemerintah, organisasi hingga komunitas masyarakat,”

Kepala Subseksi Pelayanan Dokumen Perjalanan pada Kantor Imigrasi Balikpapan, Rifky Alisandrix

Dengan pelayanan Eazy Passport di Kemenag Paser ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat tanpa harus ke Kantor Imigrasi di Balikpapan.

“Ada sebanyak 60 pemohon untuk penerbitan paspor melalui layanan Eazy Passport,” ucapnya.

Dia menjelaskan, adapun mekanisme pengajuan layanan Eazy Passport sangat mudah, yakni cukup mengajukan permohonan kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan.

Baca Juga :

“Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui Whatsapp atau SMS di nomor 0811-5925-151,” terangnya.

Selain memberikan pelayanan pengurusan dokumen paspor, Rifky yang hadir juga menjadi narasumber sosialisasi seputar keimigrasian bagi para calon jemaah haji. Sosialisasi ditutup dengan penyerahan penghargaan berupa plakat oleh Kepala Kemenag Paser Maslekhan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *