MULAWARMAN NEWS

IMM Galang Dana Korban Banjir Muara Pias

Salah satu mahasiswa sedang melakukam aksi galang dana banjir Muara Pias, Rabu (17/5/2017)

M-News.id – Sejumlah mahasiswa melakukan aksi penggalangan dana bantuan di simpang 4 SPBU Jalur 2 Jendral Sudirman untuk korban banjir di Desa Muara Pias, Kecamatan Long Kali, Rabu (17/5/2017).

Aksi yang dilakukan selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 17-19 Mei 2017, dimotori oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Muhammadiyah Tanah Grogot.

Ketua Komisariat IMM STIPER Muhammadiyah Tanah Grogot Toha Syaiful Umam didampingi Koordinator Lapangan (Korlap) aksi penggalangan dana peduli banjir Muara Pias, Yuli Fitriansyah mengatakan, aksi ini dilakukan mereka sebagai bentuk keprihatinan serta kepedulian terhadap para korban banjir.

“Duka yang dirasakan warga Muara Pias juga kita rasakan, makanya kami mengajak masyarakat lain untuk mengulurkan tangan membantu saudara-saudara kita disana.

Ditambahkan pula, Pada hari Rabu (17/5), lanjut ia, sudah terkumpul sebanyak Rp 4,5 juta, dan hasilnya akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Kemarin, dari hasil penggalangan dana dari pukul 08.00 – 11.00 Wita, sumbangan yang terkumpul sudah Rp 4.473.200 juta,” tambahnya.

Sebagai mahasiswa, kami sadar fungsi kami sebagai kontrol sosial, aksi sosial ini juga bertujuan memperkuat solidaritas melihat saudara yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah masyarakat yang kami temui di jalan sangat antusias, kami berharap, setidaknya hasil penggalanan dana ini nantinya bisa meringankan penderitaan mereka,” tuturnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *