MULAWARMAN NEWS

IMM Paser Apresiasi Peresmian RS Muhammadiyah

Ketua PC IMM Paser Riduan

M-News.id – Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Paser Riduan mengapresiasi beroperasinya Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Paser yang baru diresmikan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial dr H Agus Taufiqurrahman, sebagai sarana pemenuhan pelayanan kesehatan masyarakat di daerah.

“Kehadiran rumah sakit Muhammadiyah ini sangat penting untuk bisa melayani kesehatan masyarakat secara luas mengingat jumlah RS di Paser sangat minim,” kata Ketua PC IMM Paser Riduan saat ditemui disela-sela peresmian RS Muhammadiyah Paser, Jum’at (8/9/2017).

Riduan juga mengagumi langkah nyata gerakan Muhammadiyah Paser sebagai gerakan dakwah yang berkemajuan.

“Dakwah yang dimaksud bukan hanya dakwah melalui mesjid-mesjid tetapi dakwah sosial dan salah satunya adalah melalui Rumah Sakit,” tuturnya.

Menurutnya saat ini telah banyak capaian-capaian yang diraih oleh Muhammadiyah Paser baik dalam kesehatan dan pendidikan.

“Saat ini kita bisa lihat perkembangan pembangunan pendidikan di Muhammadiyah, sudah memiliki PAUD hingga perguruan tinggi, bahkan kedepan sudah merencanakan membentuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan,” imbuh Riduan.

Pada kesempatan tersebut, Dia juga berharap, RS Muhammadiyah Paser kedepan bisa terus menyerap tenaga-tenaga medis lokal terbaik, serta mampu menjamin kualitas pelayanan kepada masyarakat Paser. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *