IMM Paser dan BEM Stiper Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Pulau Sebuku

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Paser bersama BEM Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Muhammadiyah Tanah Grogot menggalang dana untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Pulau Sebuku, Selasa (26/11/2019).

Kebakaran di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku yang berada di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu, 23 November 2019, sekitar pukul 20.00 WITA menghanguskan sedikitnya 200 unit bangunan yang terdiri dari rumah, ruko, mushola, kantor Polsek dan Pasar Sungai Bali dan Pasar Rampa.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi pegalangan dana IMM Paser Peduli Kebakaran Ahmat Ramalik mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk humanitas kader IMM terhadap korban kebakaran.

“Kami diajarkan trilogi IMM yaitu Religilitas, Intelektualitas, dan Humanitas. Humanitas sendiri artinya peduli sesama, jika ilmu ini hanya didalam diskusi tidak ada artinya maka perlu di implementasikan dalam kehidupan kita” kata Ahmat Ramalik.

Aksi yang dilakukan selama 3 hari, yaitu tanggal 26 hingga 28 November 2019 telah mengumpulkan dana sebesar Rp 17.481.600, dan berharap hasil dari penggalangan dana tersebut dapat meringankan beban para korban kebakaran.

“Dari hasil penggalangan hari pertama mendapatkan Rp 3 juta lebih, hari kedua Rp 5 juta lebih, hari terakhir 8 juta lebih jadi total sekitar 17 juta lebih, dan InsyaAllah dana ini akan segera kami salurkan ke korban kebakaran,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat Kabupaten Paser yang sudah memberikan sumbangan untuk korban bencana kebakaran tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pengendara yang melintas karena sudah menyisihkan rezekinya dan memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengelola dana tersebut,” tuturnya. (*/rhn)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.