MULAWARMAN NEWS

Inginkan Pemuda Bersatu, Pemkab Paser Minta Akhiri Dualisme KNPI

M-NEWS.ID, TANA PASER – Gerah dengan keberadaan dua kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Paser, Selasa (8/1/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) memanggil kedua kepengurusan KNPI Paser.

Dalam pertemuan tersebut Dipimpin Langsung oleh Kepala Disporpar Paser, Yusuf Sumako dan dihadiri oleh 2 ketua KNPI PASER, Abdul Aziz dan Eko Yuniantonosa. Serta, dihadiri mantan ketua KNPI Paser Zulkifli.

Dalam kesempatan tersebut Yusuf Sumako mengatakan bahwa sudah seharusnya pemuda bersatu didalam satu wadah KNPI. Karena kemerdekaan indonesia juga tidakk lepas darii semangat persatuan oleh pemuda.

“Bagaimana KNPI mau menyatukan pemuda, jika KNPI nya sendiri tidak bisa bersatu. Sekarang untuk di paser KNPI yang mana yang sudah merasa bangga dengan berdiribya dua KNPI di Kabupaten paser ini,” ucapnya.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa untuk Tingkat KNPI Provinsi Kaltim sudah bersepakan untuk bersatu selambat-lambatnya tanggal 12 Januari 2019. Untuk itu ia meminta kepada pengurus KNPI Paser agar bisa bersatu sebelum tanggal 12 Januari tersebut.

“Saya yakin untuk kedua Ketua KNPI Paser pasti bisa mengupayakan bersatunya pemuda paser di dalam satu wadah KNPI. Untuk itu saya harap KNPI Paser bisa lebih dulu bersatu sebelum pelaksanaan Islah di KNPI Provinsi Kaltim,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan secara tegas bahwa jika pada hari ini kedua KNPI Paser tidak mendapatkan putusan untuk bersatu maka pihaknya akan mengajukan usulan kepada Bupati Paser bahwa kedua KNPI Paser dianggap tidak ada di Kabupaten paser.

“Hari ini harus diputuskan nasib OKP di tubuh KNPI, jika KNPI tidak bisa bersatu untuk menaungi OKP di Paser. Maka Kami selaku Dinas yang menangani urusan kepemudaan akan melaporkan kepada Bupati Paser Bahwa 2 Kepengurusan KNPI dianggap tidak ada. Selanjutnya seluruh OKP secara langsung dibina oleh Dinas Pemuda,” pungkasnya.

Disamping itu Kedua Ketua KNPI Paser juga menghendaki Pemuda Bersatu dalam satu wadah KNPI. Namun perlu melalui mekanisme yang sudah diatur dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI.

“Kami juga mengharapkan pemuda bersatu, Namun perlu ada proses yang harus dijalani dan harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan di AD/ART,” Ucap Eko Yuniantonosa (ketua DPD KNPI Kubu Dona)

begitu juga yang disampaikan oleh Ketua KNPI Paser (Kubu Khairuddin) Abdul Aziz, menurutnya sudah waktunya pemuda bersatu untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Paser.

“Kami tetap berharap agar Pemuda Bisa Bersatu dalam tubuh KNPI dan tetap komit untuk membangun daerah,” pungkasnya. (aia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *