MULAWARMAN NEWS

Jaga Kelestarian Konservasi Tahura, Komunitas Pendaki Kalimantan dan DLH Paser Tanam 50 Pohon

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Komunitas Pendaki Kalimantan (KPK) regional Kaltim bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Paser menanam 50 Pohon di area konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) Lati Petangis, Minggu (29/11/2020).

Ketua Komunitas Pendaki Kalimantan Cabang Paser, Hamdi mengatakan upaya penanaman pohon ini sebagai bagian dari pelestarian lingkungan.

“Kita bersyukur kegiatan pelestarian lingkungan ini mendapatkan dukungan penuh dari DLH Kabupaten Paser,”

Ketua Komunitas Pendaki Kalimantan Cabang Paser, Hamdi

Hamdi menyebut pihaknya sangat menaruh perhatian terhadap pemulihan ekosistem di area konservasi Tahura eks areal tambang PT. BHP Petangis ini.

Untuk itu, pihaknya selain melakukan penanaman juga menjadikan kegiatan yang bertepatan dengan Hari Menanam Pohon ini sebagai ajang bertukar pikiran antar sesama peserta.

“Selain kegiatan perkemahan kami juga kami isi dengan diskusi pemulihan ekosistem di tahura lati Petangis. Semoga ini bisa bermanfaat,” ucapnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Tahura DLH Paser Teguh Haryanto mengatakan pihaknya sangan mendukung berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan, termasuk penanaman puluhan pohon bersama komunitas pendaki Kaltim ini.

“Kami sangat mengapresiasi penanaman 50 Pohon yang bertepatan dengan hari menanam pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November 2020,” kata Teguh Haryanto.

Menurutnya, sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam kelestarian hutan khususnya di area konservasi adalah bentuk kepedulian bersama untuk lingkungan.

“Penanaman yang lakukan secara terbatas pengingat di masa pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat kita untuk bersama-sama merawat dan menjaga hutan agar manfaat nya dapat dirasakan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *